Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Setelah Dioperasi, Kirana Si Gadis Kecil Mulai Percaya Diri

Kehabisan Dana, Kirana Urung Dioperasi

Sejak lahir, Nida Kirana (3 th ) tidak memiliki jari tangan yang sempurna. Kelima jari tangan kanannya tersebut menyatu. Dalam istilah kedokteran terkenal dengan nama Sindiktili.

kirana

(Penampakan Jari Tangan Kirana yang Menyatu)

Untuk memisahkan jari tangan kirana, Dokter akan mengoperasinya sebanyak 3 tahap. Seluruhnya dilaksanakan di Rs. Sanglah – Bali,  Yaitu:

  1. Operasi ke 1 sudah dilakukan pada Maret 2014
  2. Operasi ke 2 sudah dilakukan pada Desember 2016
  3. Operasi  ke 3 belum direncanakan.

Operasi ketiga urung direncanakan, karena Dedi Ferdiansyah (27 th) selaku orangtua Kirana, masih terbentur persoalan dana. Operasi pertama dan kedua menghabiskan dana kurang lebih Rp. 15 juta untuk biaya makan, tempat tinggal dan obat-obatan yang tidak ditanggung BPJS. 

Orangtua kirana berharap anaknya bisa segera menjalani operasi, agar kepercayaan diri anaknya semakin besar. Setelah operasi tahap 1 dan 2, kirana mau bermain bersama teman yang lain, padahal sebelumnya, gadis kecil itu merasa minder. "Dulu anak saya gak mau maen sama teman-temannya, minder dia." Ujar Dedi.

Dedi yang juga mengabdi sebagai guru ngaji di kampungnya, hanyalah seorang pekerja serabutan, dengan penghasilan yang tidak menentu. Astin (28) Ibunya Kirana juga tidak dapat berbuat banyak. 

Untuk itulah, Badan Wakaf Al Quran mengajak seluruh kaum muslimin membantu biaya operasi ke tiga Kirana, agar Kirana memiliki jari yang sempurna. Semoga uang yang kita sedekah menjadi penghalang kita dari api neraka.

Donasi yang dibutuhkan : Rp. 53.800.000,-

Partner lapang:

Pak Muhtar

Setelah Dioperasi, Kirana Si Gadis Kecil Mulai Percaya Diri

Update #2. Operasi Tahap 2 Untuk Memisahkan Jari Tengah Dengan Telunjuk Kirana

 

Alhamdulilah, operasi tahap 2 Nidah Kirana di RS. Sanglah-Bali, berjalan dengan lancar. Operasi ini dilakukan pada pertengahan Desember untuk memisahkan jari tengah dengan telunjuk. Harapan Nidah untuk memiliki jari yang sempurna insya Allah akan segera terwujud.

Nida Kirana

(Nidah Kirana Bersama Ibundanya)

Sebelum operasi dilakukan, Dedi dan keluarga sudah berada di Bali sejak dua bulan sebelumnya untuk mengikuti serangkaian pemeriksaan. Waktunya memang cukup panjang, namun semua itu dijalaninya dengan penuh rasa bahagia, karena inilah jalan yang harus mereka tempuh agar jari anaknya bisa normal seperti yang lain. 

Jika biaya transportasi dari Bima ke Bali dan biaya berobat lainnya ditanggung sendiri, tentu sangat memberatkan Dedi sekeluarga. Alhamdulilah Dengan adanya bantuan dari para donatur melalui Badan Wakaf Al-Qur’an segala keperluan berobat Nidah bisa tercukupi.

Nida Kirana

(Nidah Kirana Sesaat Sebelum Operasi)

Atas segala bantuan para donatur, Dedi sekeluarga mendo’akan “semoga Allah Subhanhu Wata’ala melimpahkan ganjaran pahala, amal baiknya dapat menjadi perisai dari api neraka di akhirat kelak dan semoga Allah selalu melimpahkan keberkahan rezeki, dan keberkan hidup dunia dan akhirat.”

 

 

Update # 1. Nida Siap Menjalani Operasi Tahap 2

Alhamdulilah, berkat bantuan dari para donatur, Nida Kirana (3 tahun) akan menjalani operasi tahap ke-dua. Operasi akan dilakukan di rumah sakit Sangla – Bali pada akhir bulan November 2017.

Nida Kirani

(Nida Kirana berada di ruang pemeriksaan)

Jadwal operasi ditentukan setelah beberapa kali Nida menjalani pemeriksaan sebagai tahap persiapan operasi. Orangtua Nida berharap, operasi tahap ke-dua ini akan semakin menambah kepercayaan diri Nida agar mau bergaul dengan anak yang lain. Karena sebelum operasi tahap 1, Nida menjadi minder saat bermain dengan teman sebayanya.

Dedi (27 tahun) dan Astin (28 tahun) selaku orangtua Nida Kirana menguncapkan terima kasih banyak yang sebesar-besarnya kepada seluruh donatur yang telah membantu. Mereka hanya bisa mendo’akan agar para donatur diberi balasan dengan pahala dan rezeki yang berlimpah. Pesan itu disampaikan melalui Badan Wakaf Al’quran.

Nida Kirana

(Nida Kirana sedang daftar di Rumah Sakit Sangla- Bali)

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.