Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Srihartini Ingin Sembuh Dari Kanker

Teman-teman perkenalkan nama saya Srihartini,  lahir di Bukit Tinggi 24 tahun lalu. Saya merupakan anak pertama dari lima bersaudara. Keluarga kami sangat sederhana, Ayah bekerja sebagai buruh serabutan dan Ibu hanya mengurus rumah tangga. Saat ini kami tinggal  di Jalan zamrud VII Pengambiran, Padang.

Berkat do’a kedua orangtua dan bantuan dari saudaranya ayah, saya bisa merasakan bangku kuliah. Harapannya setelah lulus bisa membantu membangun perekonomian keluarga. Tapi cita-cita itu terhenti karena  saya harus berjuang melawan Kanker Nasofaring.

(Srihartini saat sedang menjalani perawatan di rumah sakit)

Kanker Nasofaring adalah jenis kanker yang tumbuh di rongga belakang hidung dan belakang langit-langit rongga mulut. Penyebab Kanker Nasofaring belum diketahui dengan pasti. Namun penyebaran kanker ini dapat berkembang ke bagian mata, telinga, kelenjar leher, dan otak.

Ketika mengetahui penyakit ganas ini, hati saya hancur, cita-cita saya mustahil bisa diraih karena harapan untuk sembuh saja kecil. Saya putus asa, keluarga mulai kehabisan dana untuk mengobati saya walau sebenarnya ada kartu BPJS. Namun biaya transportasi, dan vitamin tak dicover BPJS.

Berbekal iman di dada dan dukungan dari kelurga tercinta, saya kembali bangkit. Saya menjadi yakin bahwa sakit ini adalah pemberian terbaik dari Allah subhnahu wata’ala. Saya harus terus berjuang agar bisa sembuh dan kembali ke bangku kuliah untuk mengejar cita-cita yang tertunda.

Oh ya teman-teman, alhamdulilah saya sudah menjalani kemoterapi. Sekarang menunggu proses radiasi yang harus dilakukan 30 kali. Awalnya saya sudah mencoba daftar di RSCM Jakarta agar radiasinya bisa gratis. Namun pengobatan di Jakarta kami batalkan karena pertimbangan biaya hidup, waktu dan jarak yang membutuhkan banyak dana.

Saya berharap bisa menjalani radiasi ini di RS Andalas – Padang agar lebih mudah prosesnya, namun biayanya cukup tinggi. Setiap kali radiasi kami harus membayar Rp. 1,5 juta.

Badan Wakaf Al Qur’an mengajak seluruh kaum muslimin untuk membantu meringankan beban biaya berobat Srihartini. Semoga Allah subhanahu wata’ala memberi jalan keluar dari setiap kesulitan dunia dan akhirat.

Partner Lapang : Ramlan

HPP : Rp. 100.000.000 (Biaya radiasi dan pengobatan lainnya)

 

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.