Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Studio IB (Indonesia Belajar) Wujudkan Masa Depan Lebih baik

Di tengah-tengah krisis yang melanda, khususnya ekonomi, dimana banyak lulusan sekolah menengah bahkan perguruan tinggi memiliki masalah dalam hal mendapatkan pekerjaan mengingat sempitnya lapangan kerja yang ada November 2017, Angka pengangguran Terbuka di Indonesia mencapai 7 Juta jiwa. Artinya ada kisaran 7 juta anak bangsa dalam usia produktif tidak mendapatkan pekerjaan sama sekali.

peserta studio ib

(Peserta didik Studio IB sedang mengikuti acara pembekalan mental oleh CEO BWA, Ust. Heru Binawan di Villa Puncak - Bogor)

Badan Wakaf Al-Qur’an menginisiasi lahirnya sebuah Project yang kita namakan Studio IB yang merupakan bagian dari Program Indonesia Belajar semoga menjadi solusi bagi individu atau orang dalam menghadapi dunia kerja. Studio IB adalah SOLUSI TEPAT bagi individu yang akan menghadapi persoalan dunia kerja dengan kemampuan menjual yang paripurna, mempunyai integritas dan ber akhlak mulia. Diharapkan akan menjadi seorang muslim yang mandiri.

Dalam kegiatan Studio IB adik asuh akan di gembleng secara paripurna sehingga lulusan dari Studio IB akan menjadi Pribadi yang berbeda dari sebelumnya, menjadikan pribadi yang berakhlakul karimah, memiliki jiwa entrpreneur, mengetahui system akad transakasi dalam islam, paham hakikat rezeki serta memiliki kepercayaan diri yang tinggi, sehingga mampu menghadapi tantangan dunia kerja dan kehidupan.

Oleh karena itu agar dapat terwujudnya Project Studio IB, BWA mengajak kaum muslimin untuk berdonasi melalui Progran Indonesia Belajar. Project ini Insya Allah kelak akan melahirkan para pejuang dan pemuda yang mandiri, berhati lembut, tangguh dan ingin masuk surga.

 

Biaya yang di butuhkan :

Rp. 720.000.000 ( Biaya untuk pendidikan peserta Studi IB selama 6 bulan)

Studio IB (Indonesia Belajar) Wujudkan Masa Depan Lebih baik

Haris Abdurrahman Satria ingin mewujudkan mimpinya menjadi pengusaha

Namanya Haris Abdurrahman Satria (21Th) semenjak ayah meninggal dunia 9 tahun yang lalu, Haris terpaksa menjadi tulang punggung keluarga, beragam upayapun dilakukan untuk membantu ibu berjualan agar Haris terus dapat melanjutkan sekolah.

Haris tinggal di daerah Jalan Seokarno Hatta 187a (belakang lapas banceuy) Kec. Bojong Loa Kidul, kel Mekarwangi Kota Bandung

Ibu saya Yuningsih 54Th Bekerja sebagai pedagang kecil untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dirasa sangat sulit sayapun merasakan bagaimana kerasnya perjuangan Ibu dalam mencari nafkah.

Oleh karena itu saya mengikuti Program Studio IB yang akhirnya memperkenalkan dan membuka wawasan bagi saya banyak hal mengenai secara online maupun offline, saya tidak mengira bahwa ternyata media social yang selama ini di gunakan untuk kegiatan biasa-biasa saja ternyata mampu menjadi sebuah peluang untuk menambah penghasilan.

Selama mengikuti program bimbingan Studio IB kami di ajarkan agar dapat menjadi seorang leader, pengusaha yang berjiwa islami, karena ternyata dalam hal niaga bukan masalah untung atau rugi saja namun surga dan neraka. Maka penting bagi kaum muslimin juga untuk mengetahui perihal perniagaan secara islami.

Bantu Haris Abdurrahman Satria mewujudkan mimpinya menjadi pengusaha berjiwa islam.

 

 

KATA MEREKA TENTANG MAHASIWA SIB

Alfath Tauhidillaz 19 Th merupakan seorang pemuda yang tengah berjuang menjadi pengusaha muda Islam melalui program Studio IB, Badan Wakaf Al-Quran. Saya ingin bermanfaat bagi orang lain, memiliki pesantren berbasis fikrah islam, menciptakan lapangan kerja dan membahagiakan kedua orang tua.

Perjalanan pendidikan saya tidak mengenakan sejak peristiwa tabrakan yang di alami Bapak saya, membuat perekonomian keluarga tersendat sehingga biaya sekolah Aliyah harus menunggak dari kelas 1 hingga kelas 3, yang mencapai 18 juta rupiah.

Melihat tunggakan yang besar, dengan ekonomi keluarga yang sedang payah membuat saya berjuang keras untuk dapat meringankan beban pendidikan. Saya pun bersungguh-sungguh dalam belajar untuk menggapai prestasi. Alhamdulillah dengan menggapai gelar santri terbaik, ada seorang dermawan yang melunasi tunggakan sekolah saya hingga lunas. Walaupun sebelumnya saya sempat menangis karena ketika wisuda saya tidak berfoto bersama dengan keluarga dan ijazah saya.

Setelah lulus tahun 2016 yang lalu saya melanjutkan pendidikan di pondok tahfidz  sekaligus menjadi guru ngaji. Saya sempat melakoni berbagai usaha kecil namun usaha kecil yang saya lakukan tersebut mengalami kegagalan.

Mendengar adanya kabar mengenai program Studio IB saya pun ikut serta dalam program tersebut untuk menggembleng jiwa entrepreneur, kemandirian dalam keislaman.

Selama 3 bulan pendidikan ini saya mendapatkan berbagai materi penjualan offline maupun online tidak hanya itu kami juga di gembleng untuk berdakwah kepada masyarakat, bersama-sama belajar agama islam secara kaffah. Saya juga di ajak keberbagai tempat UKM untuk mempelajari alur usahanya dan melakukan praktek langsung.

Ayo bantu wujudkan cita-cita Alfath Tauhidillaz melalui program Studio IB

Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda: “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia” (HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni. Hadits ini dihasankan oleh al-Albani di dalam Shahihul Jami’ no:3289).

 


KATA MEREKA TENTANG MAHASIWA SIB

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 720.000.000



8.28%
butuh Rp. 660.400.000,- lagi

PROJECT LAIN

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.