Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Syaura Hanya Bisa Menangis Menahan Sakit

Syaura (2,5 tahun), penderita Spastik Celebral Pasly warga Bojong Gede – Bogor hanya bisa menangis sepanjang malam menahan sakit ketika otot menjadi kaku ketika mengalami kejang-kejang.

Penyakit Spastik Celebral Pasly yang diderita Syaura adalah penyakit yang menyebabkan kelumpuhan pada otak yang mempengaruhi sistem otot dan syaraf karena adanya cidera pada bagian otak yang mengontrol kemampuan untuk menggunakan otot sehingga otot-otot menjadi kaku dan lemah.

Syaura

(Syaura tertidur saat menjalani terapi)

Demikian juga dengan Syaura, sampai saat ini dia belum bisa berbicara. Sepanjang hari hanya bisa berbaring di tempat tidur. Jika kejang, ototnya menjadi kaku terutama otot bagian kaki tangan dan leher.

Arief Pratama (31 tahun) dan Ruth Andina Pertiwi (33 tahun) selaku orangtua Syaura sudah mengupayakan berbagi pengobatan medis. Untuk merangsang syaraf motoriknya, Syaura menjalani terapi khusus. Kemudian seluruh badannya dipasang gip agar ototnya tidak kaku saat kejang. Namun serangkaian pengobatan dan terapi yang menelan biaya puluhan juta itu belum memberikan hasil yang baik bagi Syaura.

Terapi syaraf motorik yang dilakukan selama ini memang belum menghasilkan perubahan yang signifikan. Maka dari itu, dokter menyarankan agar Syaura menjalani operasi Transplantasi Stem Cell, dari darah tali pusar di transplantasi ke otak sebagai satu-satunya obat untuk merangsang pertumbuhan otak.

Operasi ini bisa dilakukan dengan dua jalan. Pertama membuka tempurung otaknya kemudian plasenta itu dimasukan ke dalam jaringan otak. Atau, kedua, disuntikan melalui sumsum tulang belakang.

Operasi ini membutuhkan biaya ratusan juta dan tidak ditanggung oleh BPJS. Oleh sebab itu, Orangtua Syaura mengaharapkan bantuan kaum muslimin untuk meringankan biaya operasinya tersebut.

Di Bulan Suci Ramadhan ini, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum muslimin untuk berlomba membantu biaya operasi adik Syaura. Semoga segala pengorbanan dibalas pahala berlipat oleh Allah swt dan dimudahkan dalam segala urusannya baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Partner Lapang : Anggit

Donasi yang dibutuhkan  : Rp. 250.000.000,- (Perkiraan biaya pengobatan)

Syaura Hanya Bisa Menangis Menahan Sakit

Update #1. Syaura Berhasil Menjalani Transplantasi Stem Cell

Berkat do’a dan dukungan dari para donatur, Syaura sigadis penderita Spastik Celebral Palsy bisa menjalani Transplantasi Stem Cell. Operasi ini bertujuan agar otak Syaura mudah dirangsang agar bisa berkembang.

(Syaura saat menjalani terapi)

Arif dan Selaku orangtua Syaura sangat berterima kasih atas bantuan dari para donatur. Sebagaimana orangtua pada umumnya, Arif berharap anaknya bisa tumbuh seperti anak yang lain, minimal Syaura bisa mandiri.

Pasca operasi Stem Cell, Syaura masih terus menjalani terapi seminggu sekali untuk merangsang pertumbuhan otaknya.

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 250.000.000



80.28%
butuh Rp. 49.300.000,- lagi

PROJECT LAIN

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.