Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Terancam Kerusakan Otak, Bayi Ibu Fitri Terus Dipantau

Lima hari yang lalu tepatnya tanggal 29 September 2017,  Fitriatul Mu'jizah ( 29 tahun) melahirkan bayi perempuan secara normal di RSUK Tugu Koja, Jakarta Utara. Sampai saat ini Bayi yang diberi nama Diyanah Hanifah itu  masih menjalani perawatan khusus di ruang perina (Ruang perawatan untuk bayi yang lahir bermasalah) karena memiliki kadar gula yang  rendah   yaitu 18. Sedangkan Pada umumnya bayi normal memiliki kadar gula 48.

Daniyah

(Beberapa saat setelah Daniyah lahir)

Dalam istilah medis, kekurangan kadar gula pada bayi disebut Hipoglikemi. Akibatnya  bisa kejang-kejang, kerusakan otak bahkan sampai pada kematian. Beruntung kelainan itu cepat terdeteksi oleh dokter sehingga segera dilakukan tindakan penyelamatan. Setelah empat hari dirawat, kadar gula Diyanah masih naik turun sehingga dokter harus terus memantau perkembangannya selama 24 jam.

Daniyah

(Diyanah sedang dipasang selang infuse)

Pihak dokter belum bisa memastikan penyabab kelainan tersebut. Namun beberapa hari sebelum melahirkan, Fitri pernah menjalani transfusi darah karena HB nya rendah.

Proses pengobatan dan perawatan masih terus dilakukan agar kadar gula Diyanah bisa normal. Sementara Syahrul (32 tahun) masih terus berusaha mencari dana untuk proses pengobatan tersebut. Uang tabungan hasil berjualan baju di emperan jalan sudah habis untuk biaya lahiran sang istri.

2 hari pasca melahirkan, Fitri sudah diizinkan pulang oleh dokter. Dia hanya bisa menangis tatkala rasa rindu kepada anaknya itu datang. Kini dia hanya bisa pasrah sama Allah SWT agar diberikan jalan keluar atas musibah yang dialaminya.

Badan Wakaf Al Qur’an mengajak seluruh kaum muslimin membantu meringakan beban Syahrul dan keluarga untuk proses kesembuhan bayinya. Semoga Allah SWT membalas apapun yang kita berikan untuk mereka dengan pahala yang berlipat.

Partner Lapang : Suryana

Donasi yang dibutuhkan : Rp. 10.700.000 ,- (Perkiraan biaya berobat)

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.