Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Wakaf Khusus

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Wakaf Pembebasan Lahan, Untuk Pembangunan Sekolah

Merajut Asa Untuk Masa Depan Gemilang

Suasana ruang tengah Sekolah Mafatih.

BWA - Wakaf Khusus. Kami memilih sekolah di Mafatih, karena keunikannya. Harapan kami semaikan sepanjang waktu dengan iringan doa dan usaha terbaik. Aktivitas harian yang mengesankan dan menyenangkan karena kami tak semata berupaya mengejar nilai akademik, tetapi karena hati dan pikiran kami terpaut erat dengan Allah Ta'ala.

Setiap hari kami belajar selama 4 Jam pelajaran membaca al-Quran agar sesuai dengan bacaan yang dicontohkan Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam dan menghafal al-Quran dengan target 10 juz selama belajar di Mafatih. Tak hanya itu, kami juga mendapatkan materi pelajaran sains (matematika dan IPA) serta pelajaran umum lainnya. Kami berharap akan tumbuh menjadi generasi yang mencintai al-Quran, kokoh akidahnya, dan bagus adabnya. Selain tentunya kami bisa menguasai sains sebagai bekal life skill.

Jangan dibayangkan bahwa kami belajar dengan sarana yang nyaman dan memadai. Pembelajaran kami bukanlah ruangan kelas pada umumnya seperti di sekolah lain. Lantai atas masjid yang belum usai dibangun, di situlah kami belajar. Dindingnya tak mampu menahan gempuran air hujan dan terik matahari. Namun, asa kami tetap kami rajut di tengah keterbatasan, demi meraih cita-cita tertinggi kami kelak dalam naungan ridho Allah Ta'ala.

Suasana kelas di sekolah Mafatih.

Didirikan untuk menyediakan sekolah Islam yang berkualitas bagi semua kalangan (termasuk siswa dari keluarga dhuafa atau yatim). Pendanaan sekolah berbasis infaq (terdapat pilihan yang disesuaikan dengan kemampuan orang tua). Fokus untuk membangun karakter atau kepribadian Islam. Bobot pembelajaran di Mafatih adalah 50 persen belajar keimanan, adab dan al-Quran. Sisanya pendukung berupa sains.

Kami berharap, Mafatih memiliki lokasi sekolah yang baru yang lebih baik. Semoga pihak pengelola (yayasan) dan orang tua bisa berupaya lebih maksimal dalam membangun gedung yang layak. Maka, untuk mewujudkannya, harus mulai merencanakan program pembebasan lahan (dibutuhkan minimal lahan 1.000 m2). Program dalam bentuk wakaf tanah yang akan menjadi aset umat. Pengelola sekolah sebagai Nadhir Wakaf.

Lahan wakaf yang akan dibebaskan.

Hanya kepada Allah Ta'ala kami berharap yang terbaik. Doa dan dukungan finansial dari kaum muslimin dalam mewujudkan Mafatih dengan sarana yang lebih memadai menjadi energi penggerak agar kami tetap semangat, ceria, dan istiqomah dalam meraih cita-cita meski di tengah keterbatasan saat ini.[]

Donasi Yang Dibutuhkan :

Rp. 2.900.000.000,- (dua milyar sembilan ratus juta rupiah)

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.