Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Wakaf Al-Qur'an & Pembinaan

Update #2 Al Qur’an Wakaf Di Desa Mauleum Yang Terpencil

 

 

Bertemu dan bisa menyalurkan Al Qur’an wakaf untuk saudara muslim yang hidup di pedalaman Pulau Timor – NTT adalah kebahagiaan tersendiri untuk Tim Badan Wakaf Al Qur’an. Kebahagian itupun dirasakan oleh Pak Thamrin salah satu tokoh pedalaman Desa Mauleum , Kab. Timor Tengah Selatan – NTT.

WAP Timor

(Tim BWA sedang mengajari anak-anak muslim Kab. Malaka)

Dia mengaku senang sekali dikunjungi saudara-saudara Muslim dari Jakarta, apalagi membawa Al Qur’an wakaf dengan jumlah yang sangat banyak. “Al Qur’an ini sangat penting untuk kami, karena menjadi penguat aqidah kami, dimana kami hidup sebagai minoritas di lingkungan mayoritas kristen.” Ungkap Thamrin. Itupula yang dirasakan oleh saudara muslim di tempat yang lain. 

WAP Timor

(Anak-anak antusias membaca Al Qur'an setelah menerima Al Qur'an wakaf)

Dalam kegiatan Al Qur’an Road Trip tahap 2 Ini BWA mendistribusikan  21.990 eksemplar dan 2.000 kitab Iqro di Kabupaten Belu, Malaka, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Kupang, dan Pulau Rote. Tim yang diterjunkan ke lapangan dari jakarta berjumlah 6 orang mengingat jumlah Al Qur’an yang cukup banyak dan sebarannya yang luas.

Turut serta bersama kami salah seorang wakif dari PT Samudra Indonesia, Pak Bambang Trisulityo. Beliau sangat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan kami mendistribusikan Al Qur’an. Sebagai perwakilan wakif, beliau membantu menyerahkan secara langsung Al Qur’an wakaf kepada kaum muslimin di pedalaman Desa Mauleum.

WAP Timor

(Salah satu warga Kab. Malaka - NTT sedang membuka Al Qur'an wakaf)

Dalam kesempatan itu Pak Bambang menyampaikan kepada para penerima wakaf Al Qur’an agar Al- Qur’an yang mereka miliki sekarang dibaca, dipelajari dan diamalkan supaya pahalanya mengalir terus kepada para wakif.

Pak Bambang merasakan betul betapa sulitnya menjangkau muslim di daerah pedalaman. Karena kondisi jalan yang rusak dan jarak yang sangat jauh. Dari pengalaman itulah beliau menilai kegiatan BWA dalam mendistribusikan  Al Qur’an ini sudah tepat sasaran.

Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh kaum muslimin yang telah mewakafkan Al Qur’annya untuk saudara-saudara muslim di Pulau Timor – NTT. Semoga Allah membalas dengan pahala berlipat dan setiap Al Qur’an yang dibaca oleh penerima wakaf mengalirkan banyak pahala. 

Bagi anda yang belum ikut serta dalam kegiatan ini, masih ada tahap 3 yang insya Allah akan dilaksanakan pada bulan November 2018. Al Qur’an yang anda wakafkan akan membantu proses belajar Al Qur’an saudara-saduara kita dan akan memperkuat aqidah mereka. Ayo Wakafkan Al Qur’annya, raihlah pahalanya.

Para Donatur