Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Wakaf Khusus

Update #6 Pemasangan mesin dan propeler kapal sudah selesai dikerjakan

Sejak diluncurkan project wakaf khusus kapal jelajah pulau terpencil nusantara pada tahun 2014 yang lalu, alhamdulillah sampai saat ini mesin kapal dan propeler serta kemudi kapal sudah selesai dipasang. Secara prosentase pengerjaan kapal sekitar 90%, menyisakan instalasi elektrikal kapal dan alat-alat navigasi.

Kapal yang memiliki lebar 4,5 meter dan panjang 18 meter ini direncanakan akan menjalani dock trial pada bulan Oktober serta sea trial pada november 2017. Setelah dipasang peralatan navigasi kapal terutama alat sonar kapal. Semoga akhir tahun 2017 ini kapal jelajah pulau terpencil nusantara ini sudah siap berlayar menjalankan misinya pada akhir tahun 2017.

saat mesin kapal dimasukkan ke lambung kapal

Project yang akan dilakukan selain distribusi al Qur’an ke pulau-pulau terpencil juga akan dilaksana project pelayanan kesehatan untuk warga pulau terpencil di nusantara. Bentuk kegiatan project ini berupa pengiriman dokter dan tenaga kesehatan untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis untuk warga pulau terpencil.

Awal tahun 2018 direncanakan akan mengirim al Qur’an ke pulau Sabira dan pengiriman dokter dan tenaga kesehatan dalam project dokter care untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis untuk warga pulau sabira yang merupakan pulau terujung dari gugusan pulau utara Jakarta.

Selain pulau sabira, kapal jelajah ini juga akan mengirimkan al qur’an ke beberapa pulau di wilayah Kepulauan seribu dan banten. Antara lain pulau tunda, pulau panjang, pulau untung jawa, pulau lancang, pulau tidung. 

Mesin kapal susah payah dimasukkan ke dalam kapal

Dalam kesempatan distribusi al Qur’an kepulau terpencil tersebut, tim BWA juga akan menggali problem sosial yang dihadapi warga pulau terpencil ini. Problem sosial yang biasa dihadapi adalah kekurangan air bersih (tawar), akses Listrik dan Pendidikan selain masalah keterbatasan Al Qur’an yang dimiliki warga pulau terpencil.

Masih ada kesempatan bagi anda untuk berwakaf untuk menyelesaikan kapal jelajah pulau terpencil nusantara ini. Insya Allah selama kapal ini berlayar menyusuri lautan mengirim Mukjizat nabi Muhammad SAW yakni Al Qur’an, mengirimkan para dokter dan tenaga kesehatan, dan wasilah kebaikan lainnya, akan mengirimkan pahala kepada anda.  Untuk itu anda harus ikut!!

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 1.500.000.000


94.44%
butuh Rp. 83.400.000,- lagi
  • Paket Donasi @ Rp 115.000

PROJECT LAIN