Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Water Action for People

Update #1 : Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sekretariat Nadzir Wakaf.

BWA-WAfP. Sudah hampir 2 tahun, sejak Tim Badan Wakaf Al Qur’an datang ke Pulau Madu.  Alhamdulillah pada tanggal 5 Oktober 2015 lalu, BWA punya kesempatan kembali mendatangi pulau tersebut. Kehadiran Tim BWA kali ini melakukan survey kedua untuk mencari titik sumber air dan melakukan pemetaan rencana distribusi air ke beberapa dusun.


WAfP - Pulau Madu

Peletakan batu pertama pembangunan Sekretariat Nadzir Wakaf di desa Pulau Madu.

Dan tak kalah penting pada tanggal 9 Oktober 2015 dilakukan peletakan batu pertama pembangunan sekretariat Nadzir wakaf sarana air bersih. Sekretariat sekaligus akan menjadi lokasi bak penampungan air bersih ini berdiri diatas lahan ukuran 13 x 13 meter yang merupakan tanah wakaf masyarakat desa Pulau Madu.

Selain itu dalam survey kali ini, kami mendapatkan fakta bahwa penduduk Pulau Madu pernah mendapatkan bantuan Mesin Desalinasi air, dari Kementerian Kelautan dan Perikanan namun saat ini mesin tersebut mengalami kerusakan pada pompa dan filternya. Tim BWA akan mempelajari dan mendata kebutuhan untuk memperbaikinya. Adapun untuk sumur sumber air, Tim BWA  merencanakan melakukan pengeboran di sebuah titik yang jaraknya sekitar 300 m dari rencana lokasi bak penampungan tadi.

“Kami sangat haru dan bangga, jika ada project air bersih di kampung kami, belum ada dalam bayangan kami, orang Jakarta jauh-jauh melakukan perjalanan menuju pulau madu untuk membantu kami yang kesulitan air tawar. Semoga semua usaha dan perjuangan orang-orang Jakarta membanguan sarana air bersih di pulau kami ini dibalas oleh Allah”, ujar pak Geno (kepala desa Pulau Madu) kepada tim Badan Wakaf Al Qur’an.

Pembangunan tahap #1 yakni ruang sekretariat nadzir dan bak penampungan diperkirakan selesai dalam beberapa bulan kedepan. Kami Badan Wakaf Al Qur’an terus mengajak kaum muslimin untuk berpartisipasi dalam project ini. Semoga donasi atau wakaf para wakif akan menglirkan pahala tanpa henti.

 

Partner Lapang:

 Ustadz Arifuddin Anwar