Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari

Putri Erniwati, Calon Humas Yang Cakap Tilawah Al-Qur’an

Putri Erniwati, Calon Humas Yang Cakap Tilawah Al-Qur’an

Kemampuan baca Al-Qur’an Putri Erniwati (19 tahun) tak diragukan lagi. Kecakapan mahasiswi semester III Prodi Hubungan Masyarakat Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Tama Jagakarsa, Jakarta Selatan, dalam membaca kitab suci secara tartil sudah teruji sejak remaja.

Ketika masih duduk di MTs N saja, gadis asal Kabupaten Pasaman ini sudah juara tilawah tingkat kecamatan.

(Putri Ernawati)

(Putri Ernawati)

Agar tilawahnya terus terasah dan mendapatkan pahala jariah, ia pun mengisi les privat membaca Al-Qur’an di luar jam kuliah. Sejak mengisi les privat, ia pun bisa mengurangi beban orang tuanya karena bisa membayar uang kuliahnya sendiri. 

Namun sekarang, biaya kuliahnya menunggak, biaya sekolah kedua adiknya juga terbengkalai. “Orang tua saya saat ini sedang sakit jadi enggak bisa bekerja malahan saya juga harus membantu biaya pengobatan orang tua,” ungkapnya.

Seperti sudah disinggung, sejak mengisi les, Putri Erniwati bisa menyicil biaya kuliah dengan penghasilannya sendiri. “Tahun sebelumnya saya masih bisa menyicil setiap bulannya itu Rp1 juta dari gaji hasil bekerja. Tetapi karena tingkatan semesternya sudah naik, jadi biaya kuliahnya juga naik, sangat sulit dicicil,” keluhnya.

Sudahlah demikian, penghasilannya yang untuk menyicil kuliah pun dia alihkan untuk menyicil utang biaya berobat orang tuanya di kampung. Walhasil, semakin besarlah tunggakkan biaya kuliah Putri Erniwati ini.

Untuk mengurangi beban keluarga Putri Erniwati, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB). Sehingga ia bisa melunasi tunggakkan biaya kuliah dan semoga kita semua mendapatkan pahala berlipat ganda dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Donasi yang Diperlukan:

Rp.20.000.000

Mitra Lapangan:

Edi Humaedi

 

#WakafQuran #Wakaf #IndonesiaBelajar

Putri Erniwati, Calon Humas Yang Cakap Tilawah Al-Qur’an

Update #1: Putri Raih IPK Sempurna di Semester Terakhirnya

Putri, demikian ia akrab disapa, meraih IPK sempurna 4.0, pada semester empat di kampus tempat ia berkuliah saat ini. Meskipun di tengah banyak kesulitan, ternyata tidak sedikitpun mengendurkan semangat Putri dalam belajar.

Kalau ditanya pusing, pasti pusing Pak. Tapi saya tetap harus semangat dalam menuntut ilmu disini. Saya ingin menjadi anak yang bisa membanggakan dan membantu perekonomian keluarga,” cerita Putri kepada tim IB saat menyerahkan bantuan pendidikan.

(Putri Erniwati)

(Putri Erniwati)

“Saya Putri Erniwati mengucapkan terimakasih kepada Badan Wakaf Al Qur'an dan para donatur yang sudah meringankan biaya pendidikan saya. Semoga bantuan Bapak/ibu menjadi pahala dan mendapat balasan berlipat ganda dari Allah SWT. Semoga Badan Wakaf Al Qur'an ke depannya semakin maju dan berkembang,” ujar Putri.

Di samping kegiatan rutin kuliahnya, Putri juga aktif dalam komunitas ‘Minang Merantau’ sebagai Kepala Divisi Agama dengan tanggungjawab, antara lain menyelenggarakan kegiatan membaca al-Qur’an dan menyebarkan postingan islami di medsos.

Selain itu ia juga mengabdi kepada masyarakat sebagai Anggota S3 (Sedekah Sehari Seribu) dengan tugas menerima dan menyalurkan donasi uang/barang di Kab. Pasaman.

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.