Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari

Raisa Lahir Tanpa Anus, Down Syndrome dan Jantung Bocor

Raisa Lahir Tanpa Anus, Down Syndrome dan Jantung Bocor

Meskipun usianya baru empat tahun namun Raisa Syaqila sudah mengidap komplikasi berbagai penyakit berat, mulai dari larink malasia, gerd (tenggorokan), gangguan fungsi menelan, kesulitan saat makan, down syndrome, jantung bocor, gangguan lambung, anus tertutup, lidahnya panjang julur-julur.

Itu semua merupakan penyakit bawaan sejak lahir. Raisa lahir prematur (34 pekan/normalnya 38-42 pekan) tanpa terdapat anus.

(Raisa dan Ibundanya)

(Raisa dan Ibundanya)

Bila penyakitnya kambuh Raisa sering demam. Ketika demam, awalnya dibawa ke puskesmas, lalu ke RSUD Pasar Rebo. Dokter mendiagnosa penyakit jantung bocor, larinx malasia, atresia duodenum (lambung).

Kemudian dibawa ke RS Koja sebab RSUD Pasar Rebo tidak bisa operasi. Di RS Koja dilakukan pemeriksaan darah. Setelah itu dirujuk ke RSCM untuk operasi atresia duodenum sebanyak dua kali. Sampai sekarang Raisa kontrol rutin di RSCM.

Kontrol rutin tersebut dilakukan sepekan sekali. Kontol tersebut beupa kontrol nutrisi (ukur berat badan dan tinggi badan, konsultasi susu), rehabilitasi medik (fisioterapi, terapi wicara, makan dan menelan) dan gastro (periksa pencernaan).

(Kondisi Terkini dari Raisa)

(Kondisi Terkini dari Raisa)

Semakin lama semakin berat terasa oleh kedua orang tua Raisa dalam pembiayaan terapi yang tak tercakup BPJS yaitu selang, feeding guret, susu khusus, flamosil dan tentu saja biaya transportasi dari rumah ke rumah sakit.

Maklumlah, Topik Slamet (51tahun), ayahnya Raisa, hanyalah seorang satpam yang penghasilannya di bawah UMR sedangkan harga-harga kebutuhan sehari-hari terus merangkak naik. Sedangkan Neni Herawati (42 tahun), ibunya Raisa, yang bekerja sebagai buruh cuci, praktis tak bisa bekerja sejak melahirkan.

Untuk meringankan beban warga Cipayung RT 3/2, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur tersebut Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin bersedekah melalui Program Sedekah Kemanusiaan (SK) sehingga biaya transportasi dan biaya pengobatan yang tak tercakup BPJS tertutupi.

Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Sedekah yang Diperlukan:

Rp.84.250.000

Mitra Lapangan:

Eka Yuliawan

 

#BWA #SedekahKemanusiaan #SK

Belum ada Update

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 84.250.000



28.38%
Butuh Rp 60.337.669,- lagi

PROJECT LAIN

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Project Sejenis