Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Zakat Peer To Peer

Riza, Tukang Servis Komputer, Langsung jadi Gharimin Pasca Istrinya Melahirkan Cesar

BWA-ZPP. Pasangan suami istri Riza Musaddad (35 tahun) dan Santi Mitta Asih (34 tahun) sangat senang karena anak ketiganya Shofiya Hanifah Musaddad (4 bulan) sehat wal afiat. Hanya saja yang menjadi fikiran Riza saat ini bagaimana membayar utang biaya cesar Shofiya.

ZPP - Riza

Maklumlah bagi penjual jasa service komputer dan elektronik kecil-kecilan seperti Riza tersebut biaya cesar teramat mahal. Tapi bagaimana lagi, saat itu keadaan memang benar-benar mendesak sehingga terpaksa menyetujui operasi pengangkatan bayi melalui perut bawah istrinya.

Awalnya, warga Serua, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten tidak menyangka istrinya akan melahirkan dengan cara cesar. Pasalnya, saat hamil, secara rutin Santi periksa kandungan ke bidan. Bahkan sepuluh hari sebelum melahirkan periksa ke bidan terus diminta USG dan hasil USG menurut dr A Muchlis Lubis SpOG (K) kondisi bayi dan ibunya sehat.

“Jadi kami tidak khawatir dan tidak kepikiran harus cesar apalagi dua anak kami sebelumnya lahir normal,” ujar Riza.

Kamis malam Jumat sekitar jam 11 malam 5 Februari 2015, Riza pulang mengisi pengajian rutin di Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang, mendapati istrinya tengah pendarahan, pakaian dan kasurnya basah dengan darah. Malam itu juga Riza membawa Santi ke bidan. Namun bidan tidak berani menangani karena pendarahan sudah banyak, akhirnya langsung dirujuk ke rumah sakit terdekat, RSIA Buah Hati.

Sampai RS, langsung diinfus dan dipanggilkan dokter Muchlis yang langsung minta persetujuan Riza untuk ambil tindakan cesar karena untuk keselamatan keduanya. Pada saat yang sama, Santi pun butuh transfusi darah.

Alhamdulilah, Jum’at 6 Februari jam 02.30 dini hari proses cesar yang ditangani dakter Muchlis dan dr Novi SpA selesai. “Waktu itu pegang uang cash 1,5 juta. Waktu tahu istri harus operasi saya sangat bingung, tapi saya yakin insya Allah ada solusi, saya tetap berusaha tenang dan mencari solusi segera,” ungkap Riza.

Solusi pertama, Riza menjual barang-barang yang bisa dijual. “Komputer dan beberapa spare part-nya saya jual. Berusaha nagih piutang. Karena belum cukup akhirnya saya pinjam ke saudara, tetangga dan teman,” bebernya.

Riza pun berusaha meminta keringanan biaya namun ditolak oleh pihak RS.

Untuk mengurangi beban keluarga Riza, melalui program Zakat Peer to Peer (ZPP), Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) menggalang dana zakat harta (dan donasi) dari kaum Muslimin untuk membayar utang biaya cesar ke teman, tetangga dan saudaranya. Sehingga Riza tidak lagi terlilit utang (gharimin, salah satu golongan yang berhak menerima zakat), zakat Anda tertunaikan. Dan Anda mendapat pahala berlimpah 70 kali lipat dibanding membayar zakat harta di luar bulan Ramadhan, di samping kita semua mendapat pahala berlimpah karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

Nilai Zakat Harta (dan Donasi) yang Diperlukan:

Rp 4.200.000,- (untuk membayar utang biaya cesar)

Mitra Lapang:

Alimuddin Baharsyah

Riza, Tukang Servis Komputer, Langsung jadi Gharimin Pasca Istrinya Melahirkan Cesar

Biasa Cesar Terlunasi, Riza Mendoakan Mereka yang Berdonasi

BWA-ZPP. Riza Musaddad (35 tahun) kini merasa lega karena dapat melunasi utang biaya melahirkan cesar istri tercinta Santi Mitta Asih (34 tahun ) ke temannya berkat zakat harta dan donasi dari kaum Muslimin yang digalang Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA).

ZPP - Riza

Riza sangat bersyukur kepada Allah dan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh donatur yang telah membantu. “Semoga amalnya diterima di sisi Allah, dan dijadikan diantara orang-orang yang istiqamah terikat dengan syariah Allah,” doa Riza saat menerima zakat harta dan donasi, Jum’at (10/7/2015).[]

 

Zakat dan Donasi Anda Telah Membebaskan Riza dari Hutang Karena Operasi Cesar

senyum sumringah riza terbebas dari hutang berkaz zakat dan donasi Anda

senyum sumringah Riza terbebas dari hutang bekas operasi cesar istri berkat zakat dan donasi Anda

BWA-ZPP. Riza Musaddad (35 th) kini merasa lega karena dapat melunasi hutang kepada temannya berkat bantuan dari Muzaki dan Donatur melalui Badan Wakaf Al Quran (BWA) pada 10 juli 2015. Hutang yang dipinjam dari temannya pada 9 februari sebesar Rp. 4.200.000 itu untuk membayar biaya melahirkan cesar istrinya Santi Mitta asih (34th) di rumah sakit.

Riza sangat bersyukur kepada Allah dan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Muzaki dan Donatur yang telah membantu. “Semoga amalnya diterima di sisi Allah, dan dijadikan diantara orang-orang yang istiqomah terikat dengan syariah Allah,” doa riza.

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.