Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Rizqi Terkulai Lemas di Rumahnya

[ Tidak akan berkurang harta Anda yang di sedekahkan, karena Allah akan menggantinya ] 

BWA-DK. Terkulai Lemas tubuhnya, Rizqi Nur Fadilah (13 tahun) penderita Demam Berdarah ini terlihat, ketika Tim Badan Wakaf Al Qur’an (BWA) menyambangi rumahnya pada tanggal 5 Maret 2016. Orang tuanyapun hanya bisa pasrah karena ketidak adanya biaya untuk membawa anaknya ke Rumah Sakit.

DK Rizki Nur Fadilah

Riski Nur Fadilah (13 tahun) dirawat di RS di daerah Jakarta Utara.

Melihat kondisi Rizqi yang menghawatirkan, Tim BWA hari itu segera membawanya ke Rumah Sakit di Jakarta Utara untuk mendapatkan perawatan.  Menurut dokter dia positif terkena DBD dan tipus, disamping itu juga amandelnya bengkak. Siswi kelas 6 yang nyantri di daerah Tanjung Priok ini sebetulnya sudah merasakan sakit sejak sabtu 27 Februari 2016, namun sakitnya tak dirasa.

Bocah yang menggemari bahasa Arab itu tak berani bilang ke keluarganya, karena ia tahu kondisi orangtuanya sekarang tak mungkin punya biaya ke rumah sakit. Sampai akhirnya 10 hari kemudian, ia ambruk.

Ayahnya, Sudiryo (50 tahun) juga kebingungan kalau harus membawa anaknya ke rumah sakit karena pasti biayanya besar. Maklum saja, Sudiro hanya bekerja sebagai penjaga kebun salah satu pesantren di Cianjur, Jawa Barat.

Pihak keluarga mengaku bingung jika tak ada bantuan dari BWA. Sebelum dibawa ke rumah sakit, pihak keluarga dengan dana seadanya pernah membawa ke salah satu klinik, namun tak menunjukan perubahan.

Untuk mengurangi beban keluarga Rizqi, melalui program Donasi Kesehatan (DK), BWA mengajak kaum Muslimin berdonasi untuk membiayai perawatannya di rumah sakit. Semoga Rizqi kembali sehat dan melanjutkan aktivitasnya seperti sedia kala dan kita semua mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Donasi yang Diperlukan:

Rp 6.500,000,- (perkiraaan biaya perawatan dan pengobatan di RS)

Mitra Lapang:

Alimuddin Baharsyah

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.