Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Zakat Peer To Peer

Robiyatul (17 th) hanya bisa terbaring di tempat tidur

Sudah hampir 15 tahun  Robiyatul (17 th) hanya bisa terbaring di tempat tidur. Diagnosa terakhir dari Tim dokter Rumah sakit Koja, dia terkena meningitis. Adalah radang pada membran pelindung yang menyelubungi otak dan sumsum tulang belakang akibat terinveksi virus atau bakteri.

Berawal sejak usia 2 tahun, Robiyatul terkena campak, panas tinggi disertai kejang-kejang kemudian koma selama 3 minggu. Berbagai macam tindakan telah dilakukan, namun 3 bulan menjalani perawatan di Rumah sakit tak kunjung membuahkan hasil. Karena terkendala biaya akhirnya pihak keluarga memutuskan untuk membawanya pulang dan berobat secara tradisional. Akhirnya upaya ini pun mengalamai kebuntuan.

Robiatul

Robiatul (17) terbaring lemah di tempat tidur

Sang Bunda Rosmiyati (40 th) Warga Gang Saiman, Koja Jakarta Timur hanya bisa pasrah dan menerima taqdir ini dengan ikhlas.Seraya mengurusnya dengan penuh kasih sayang walau tanpa bantuan sang suami, karena sudah genap 4 tahun ini dia berpisah.

Demi memenuhi kebutuhan keluarga, Rosmiati Warga gang H. Saiman Koja Jakarta Timur pernah berjualan rempeyek, terkadang jadi tukang cuci di rumah tetangga. Semua ini dilakukan agar dia tidak bergantung kepada orang lain, karena dia yakin Allah lah yang akan memberinya rezeki.

Walau penghasilan tidak besar, tapi setidaknya ada sedikit pemasukan untuk membeli pempers dan susu kebutuhan anaknya itu.

Belum lama ini Robiyatul mendapatkan perhatian dari dinas sosial setempat, namun bantuan dana yang diberikan masih sangat jauh dari cukup.

Melalui program Zakat Peer to Peer, Badan Wakaf Al Quran mengajak seluruh kaum muslimin untuk meringankan beban hidup Rosmiati dan keluarga selama satu tahun.

 

Donasi yang dibutuhkan

Rp. 650.000 X 12 bulan = 7.800.000,-

Robiyatul (17 th) hanya bisa terbaring di tempat tidur

Lebih dari 17 Tahun Mengidap Meningitis, Robiyatul Berpulang

BWA-ZPP. Rosmiyati sangat berterima kasih sekali kepada para donator.  “Semoga bagi donatur yang telah membantu, diberikan keberkahan oleh Allah SWT,” doanya.

BWA-ZPP

Dengan berlinangan air mata, Rosmiyati juga mengatakan Robiyatul Adawiyah pendertia meningitis yang dirawatnya kurang lebih 17 tahun pada Nopember 2014 telah berpulang ke rahmatullah. Allahumaghfirlaha, warhamha, wa fu’anha...[]

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.