Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Rocky Korban Pengroyokan, Ingin kembali Pulih Beraktivitas

[Donasi Anda, meringankan beban mereka yang membutuhkan]


BWA -  DK, Malang tak dapat di tolak, untung tak dapat di raih. Begitulah nasib Rocky Hetarois Hutagalung. Tak dapat firasat apapun sebelumnya, ia menjadi korban salah sasaran pengroyokan dari beberapa preman saat menunggu penumpang di salah satu Rumah Sakit di kawasan Depok.

Rocky

Rocky korban pengroyokan salah sasaran kini belum bisa mecari nafkah buat keluarga.

Kejadian di bulan oktober 2015, sekitar pukul 01.30 WIB dini hari, telah merubah nasib kehidupan Rocky. Saat Rocky menikmati kopi bersama sama teman sopir taksinya, tiba-tiba datang sebuah mobil dan keluarlah beberapa orang yang dengan senjata membabi buta menyabetkan goloknya ke arah Rocky dan temannya. Saat itu yang terpikirkan Rocky adalah lari menghindar, dan saat ia meloncati pagar rocy terjatuh dengan posisi kaki kanan menimpa benda keras. 3 kali berusaha untuk bangkit namun kaki sebelah kanan tak mampu digerakkan lagi.

Penderitaan tidak sampai disitu, karena sang preman terus mengejar dengan menyabetkan goloknya. Rocky hanya mampu memberikan perlawanan dengan menangkis dengan ke dua tangannya. Beruntung kejadian itu segera di ketahui dan diamankan polisi yang sedang patroli.

Warga yang sedang ada di lokasi langsung membawa Rocky ke Rumah Sakit, untuk mendapatkan penanganan dan pengobatan serius. Rumah sakit meminta persetujuan keluarga untuk melakukan operasi penyambungan urat lengan yang terkena bacokan. Tak hayal Rumah Sakitpun meminta keluarga menyiapkan sejumlah uang untuk pembayaran awal sejumlah 20 juta. Meskipun mengumpulkan uang sejumlah itu dalam semalam tidaklah mudah, Namun alhamdulillah berkat bantuan teman-temannya biaya rumah sakitpun terkumpul.

Lagi-lagi penderitaan Rocky belum juga usai. Karena pengobatan kakinya yang mengalami patah tulang, tak dapat dilakukan operasi karena keterbatasan biaya. Akhirnya Rocky memutuskan melakukan pengobatan secara altrnatif ke “ahli patah tulang” yang ada di sekitar rumah tinggalnya.

Semenjak kejadian itu, Rocky tidak dapat bekerja mencari nafkah untuk keluarganya, istrinya juga sibuk mengurusi Rocky yang saat ini tak dapat melakukan apa-apa tanpa bantuannya. Oleh sebab itu kami, Badan Wakaf Al Qur’an, mengetuk hati para donatur untuk membantu meringankan beban Rocky Hetarios Hutagalung untuk biaya pengobatan alternatifnya.

 

Donasi yang dibutuhkan    : Rp. 15.000.000,- (+/untuk 3 bulan proses teraphi)

Partner Lapangan                : Nila

 

Belum ada Update

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 15.000.000

PROJECT LAIN

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.