Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Sabda Terkena Cytomegalovirus, Tuberkulosis dan Trombositopenia

Sabda Terkena Cytomegalovirus, Tuberkulosis dan Trombositopenia

Mendapati putri pertamanya terlahir dengan penyakit bawaan, membuat pasangan Amin (33 tahun) dan Juhariah (30 tahun) harus ekstra serius menjaga buah hati tercinta agar jangan sampai turun sistem kekebalan tubuhnya. Karena Sabda Syahidah Al-Aminah (1 tahun) mengidap Cytomegalovirus (CMV).

(Sabda Syahidah)

(Sabda Syahidah)

CMV merupakan jenis virus yang dapat bertahan seumur hidup dalam tubuh Sabda. Hal ini bukanlah masalah bagi kebanyakan orang dengan sistem kekebalan tubuh yang baik sehingga dapat mengontrolnya dengan mudah, tetapi masalah kesehatan serius dapat muncul ketika sistem kekebalan tubuh sedang lemah.

Sayangnya kondisi kesehatan Sabda sejak usia beberapa bulan sudah menurun. Bayi mungil itu mengalami batuk-batuk ketika kedua orang tuanya membawanya pulang ke kampung halaman sang ibu di Subang, Jawa Barat. Sabda tertular penyakit Tuberkolosis (TB) yang diderita oleh kakeknya, akibatnya paru-paru Sabda terganggu.

Mendapati sang bayi yang mulai ngedrop, kedua orang tua Sabda segera membawa putrinya kembali ke rumah kontrakan di Cisauk, Tangerang Selatan. Setibanya Sabda dibawa ke Rumah sakit Permata Pamulang, minimnya peralatan medis di sana membuat Sabda harus di rujuk ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta, agar mendapati pelayanan dan perawatan yang lebih baik.

Sabda menjalani perawatan intensif di ruang NICU. Sepuluh hari pasca perawatan di ruang NICU dokter mendiagnosa jika Sabda menderita Trombositopenia yang menyerang sistem kekebalan tubuhnya. Hampir satu bulan lamanya Sabda menjalani perawatan, Sabda masuk ke RS Fatmawati pada akhir Juli 2019.

Setelah dua hari diizinkan pulang, tiba-tiba saja kondisi tubuh Sabda kembali menurun, ia pun kembali dibawa ke RS Fatmawati pada akhir Agustus 2019, dan kembali dirawat di ruang IGD selama dua hari satu malam. Kedua orang tua Sabda semakin kaget ketika dokter kembali memvonis jika putrinya mengalami pembengkakan di limpa dan hati, tubuh putrinya juga sempat menguning ketika itu.

Sabda pun kembali menjalani perawatan serius di RS Fatmawati. Setelah lima puluh hari mendapat tindakan medis dokter mengizinkan Sabda menjalani rawat jalan. Sepekan sekali kedua orang tua Sabda membawa purti tercintanya berobat. Di usia Sabda yang sekarang, ia belum juga mampu untuk berjalan bahkan untuk duduk sendiri ia belum mampu.

Kedua orang tua Sabda cukup kewalahan untuk memenuhi kebutuhan berobat dan nutrisi putrinya. Saat ini Sabda hanya bisa menerima asupan nutrisi melalui selang NGT (selang yang dimasukan ke lambung melalui hidung).

Penghasilan yang didapat sang ayah selama bekerja belum cukup untuk memenuhi seluruh kebutuhan putrinya, terlebih untuk kebutuhan susu formula, popok dan obat-obatan yang tidak tercakup BPJS.

Untuk mengurangi beban keluarga Sabda, BWA mengajak kaum Muslimin bersedekah melalui program Sedekah Kemanusiaan (SK) sehingga biaya susu formula, popok dan obat-obatan yang tidak tercakup BPJS terpenuhi. Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Sedekah yang Diperlukan:

Rp.105.000.000

Mitra Lapangan:

Wahyu

 

#BWA #WakafQuran #SK #SedekahKemanusiaan

Belum ada Update

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 105.000.000



4%
Butuh Rp 100.802.500,- lagi

PROJECT LAIN

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.