Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

Sandy Jadi Pengemudi Ojol Agar Bisa Kuliah

Sandy Jadi Sopir Ojol Agar Bisa Kuliah

Sandy Cendekiawan (23 tahun) harus pandai-pandai membagi waktu. Karena selain menuntut ilmu dan mengerjakan tugas-tugas kuliah, mahasiswa semester 3 jurusan teknik informatika di Universitas Satya Negara Indonesia tersebut harus juga mencari penghasilan.

(Sandy Cendikiawan)

(Sandy Cendikiawan)

Anak pertama dari dua bersaudara pasangan almarhum Dasikin dan Noviana (45 tahun) tersebut kuliah dengan harapan setelah lulus dapat menjadi orang yang sukses untuk membantu ibu dan adiknya.

Bermodalkan motor warisan dari sang ayah, Sandy bekerja sebagai sopir ojek online (ojol). Karena menjadi sopir ojol waktunya fleksibel sehingga tidak menganggu waktu kuliah.

Sang ibu pun sangat berharap akan kesuksesan Sandy. “Harapan saya semoga anak saya menjadi anak yang sukses dunia akhirat, dan menjadi kebanggaan orang tua dan menjadi contoh yang baik untuk adiknya,” ujar Noviana.

Namun seiring dengan semakin padatnya jadwal kuliah dan semakin banyaknya tugas-tugas kampus, waktu Sandy untuk narik ojol semakin berkurang, sehingga Sandy kesulitan untuk membayar biaya kuliah. Sedangkan ibunya yang bekerja serabutan dengan penghasilan minim tidak bisa berbuat banyak.

Untuk mengurangi beban keluarga Sandy, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB). Sehingga ia dapat terus menuntut ilmu untuk menggapai cita-citanya.

Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Donasi yang Diperlukan:

Rp.13.500.000

Mitra Lapangan:

Edi Humaedi

 

#BWA #WakafQuran #Wakaf #IB #IndonesiaBelajar 

Sandy Jadi Pengemudi Ojol Agar Bisa Kuliah

Update #1: Didampingi Tim IB, Sandy Mendapat Perpanjangan Jatuh Tempo Pembayaran Kuliah

Senin, 31 Agustus 2020 tim Indonesia Belajar (IB) berkesempatan melakukan pendampingan untuk bernegosiasi kepada pihak kampus untuk memberikan setidaknya toleransi perpanjangan waktu jatuh tempo pembayaran semester mahasiswa atas nama Sandy Cendekiawan (mahasiswa semester V).

(Sandy dan Tim IB)

(Sandy dan Tim IB)

Sandy cendekiawan adalah mahasiswa  yang membiayai pendidikannya secara mandiri dengan memanfaatkan waktu luang kuliah menjadi driver ojek online, hal ini dilakukan Sandy dikarenakan orangtuanya tidak mampu membiayai biaya pendidikannya.

Akhir-akhir ini penghasilan dari pekerjaannya sebagai driver ojek online minim bahkan terhenti akibat pandemi corona, walhasil Sandy belum dapat mengakses nilai dan form rencana studi untuk semester VI karena belum bisa membayar tunggakan Semester V.

Alhamdulillah, hasil dari pendampingan tim IB, pihak kampus memberikan perpanjangan waktu pembayaran kepada Sandy dibawah tanggung jawab pelunasan oleh BWA melalui project Indonesia Belajar (IB).

 

#BWA #Wakaf #IndonesiaBelajar #IB

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.