Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Sedekah Kemanusiaan Life Divan Untuk Santri Pondok Pesantren

BWA – Sedekah Kemanusiaan. Jika anda jalan-jalan ke Bogor, singgahlah di Kp Pasir Kuda Desa Pancawati Kec. Caringin. Disana ada sebuah pesantren yang cukup tua, didirikan tahun 1960 M oleh KH. Ahmad Syarif. Pesantren itu diberi nama Al Inayah. Nama Al Inayah itu sebagai bukti kepedulian keluarga KH. Ahmad Syarif kepada masyarakat agar mengenal Islam melalui pondok pesantren yang ia dirikan.

Life Divan

Life Divan dapat digunakan sebagai kursi dan meja.

Adapun yang menjadi pengasuh  di pondok Pesantren Al Inayah ini berjumlah 3 orang, KH. Zainal Abidin, KH. Ridwan Tamimy dan Ust. Sholahuddin. Mereka tidak lain adalah anak dari KH. Ahmad Syarif sendiri. Alhamdulilah, Ponpes itu telah banyak menghasilkan lulusan yang faham akan ajaran Agama Islam sehingga berguna dimasyarakat. Bahkan ada salah satu lulusannya mendirikan sebuah Ponpes juga di daerah Bandung.

Awal bulan Maret 2016, kami berkesempatan berkunjung ke pesantren tersebut. Kala itu kami hanya bertemu dengan KH. Zainal Abidin atau lebih dikenal Kyai Abid. Beliau adalah ketua Ponpes Al Inayah. Dari Kyai Abid inilah kami banyak memperoleh informasi seputar Ponpes Al Inayah.

Kami diajak melihat kondisi areal pesantren yang cukup luas. Kami juga diajak melihat tempat tidur para santri. Saat masuk ke ruangan itu, Kyai Abid menyampaikan kepada kami bahwa para santri sering sekali mengeluh kedinginan saat tidur, karena mereka hanya menggunakan alas yang tipis. Ditambah dengan cuaca alam di Bogor yang cenderung dingin.  Selimut tebal saja memang tidak cukup untuk mengusir dingin, sebab saat tertidur, hawa panas tubuh manusia diserap lantai.  sehingga diperlukan alas yang  tebal agar tubuh merasa hangat saat tertidur.

life divan 2

Live Divan dapat digunakan sebagai tempat tidur.

Menanggapi permasalahan tadi, Badan Wakaf Al Quran (BWA) membuat sebuah tempat tidur sederhana yang terbuat dari karton tebal. Tempat tidur itu diberi nama Life Divan. Dilihat dari bentuknya, Life Divan ini tersusun dari empat kotak karton tebal berukuran besar, kemudian satu dengan yang lainnya dikaitkan dengan sistem pengunci. Cara menyusun juga sangat mudah karena berbentuk modul.

Life Divan ini juga merupakan produk  yang sederhana, efisien, ramah lingkungan dan didedikasikan untuk kebutuhan santri di  pesantren-pesantren tradisional yang membutuhkan.

Kami mengajak kaum muslimin, menyedekahkan live divan untuk para santri. Semoga wakaf anda mengalirkan pahala yang tiada akhir.

 

Partner lapang :

Muhammad Suyatno

Donasi yang dibutuhkan:

Rp. 9.200.000,- (untuk pengadaan 40 life divan).

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.