Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Zakat Peer To Peer

Sejak Februari Menunggak Biaya Kontrakan, Abu Ahmar Bingung Melunasinya

Sejak Februari Menunggak Biaya Kontrakan, Abu Ahmar Bingung Melunasinya

Meski punya penghasilan bulanan, Abu Ahmar (35 tahun) merasa sangat berat dalam memenuhi biaya kehidupan sehari-hari yang selalu merangkak naik tetapi gaji tak jua sejajar dengan UMR.

Abu Ahmar bersama satu istri dan keenam buah hati tinggal di kontrakan yang kurang layak di Kelurahan Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara. Kakusnya jebol, atap dapur sudah rusak dan bocor sehingga setiap hujan selalu banjir lokal.

(Keluarga Abu Ahmar)

(Keluarga Abu Ahmar)

“Lantaran saya tidak mampu menyewa kontrakan yang layak karena penghasilan saya yang kurang, buat makan dan membeli kebutuhan sehari-hari saja agak terasa berat,” ujar lelaki yang bekerja di salah satu yayasan kemanusiaan sejak 2014 tersebut.

Bahkan, terhitung dari tanggal 20 Februari yang lalu Abu Ahmar belum mampu membayar tunggakan kontrakan. Kondisi ekonominya tambah parah seiring terjadinya pandemi Covid-19.

“Karena semakin banyaknya pengeluaran yang harus saya keluarkan, saya berusaha meminjam ke teman-teman, saudara, untuk membayar kontrakan yang menunggak, tapi hasilnya nihil, saya tidak mendapatkannya,” ungkapnya.

Untuk mengurangi beban keluarga Abu Ahmar, BWA mengajak kaum Muslimin menyalurkan zakat harta melalui program Zakat Peer to Peer (ZPP) sehingga bisa menutupi tunggakan kontrakan serta memperingan biaya hidup dalam beberapa bulan ke depan. Selain itu, tentu saja kewajiban zakat para muzaki (penunai zakat) tertunaikan.

Semoga Allah SWT membalas kebaikan para muzaki dengan balasan kebaikan yang berlipat ganda. Aamiin.[]

 

Nilai Zakat Harta yang Dibutuhkan:

Rp.19.000.000

Mitra Lapangan:

Ridzky Maulana

 

#BWA #Wakaf #Zakat #ZakatPeerToPeer #ZPP

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.