Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Wakaf Al Quran & Pembinaan

Semenjak Al-Quran Road Trip 2016 Berlalu, Sekarang Kondisi Al-Quran Wakaf di NTT Sudah Banyak Rusak

(Tim BWA memegang salah satu Al Qur'an yang sudah rusak)

Nusa Tenggara Timur adalah sebuah provinsi Indonesia yang terletak di bagian Timur Indonesia. Provinsi ini terdiri dari beberapa pulau, antara lain Pulau Flores, Pulau Sumba, Pulau Timor, Pulau Alor, Pulau Lembata, Pulau Rote, Pulau Sabu, Pulau Adonara, Pulau Solor, Pulau Komodo dan Pulau Palue.

Di Provinsi ini ada kurang lebih 550 pulau, tiga pulau utama di Nusa Tenggara Timur adalah Pulau Flores, Pulau Sumba dan Pulau Timor Barat (Pulau Timor).

Semenjak Al-Quran Road Trip BWA 2016 lalu berjalan, telah terdistribusikan lebih dari 50.000 Al-Quran wakaf di wilayah Provinsi NTT, alhamdulillah banyak sekali manfaat yang dirasakan oleh saudara muslim disana khususnya di wilayah kepulauan.

Antusiasme masyarakat muslim dan anak-anak dalam mengaji semakin meningkat, bahkan banyak dari para mualaf yang kini menitipkan dan menyekolahkan anak-anaknya di pesantren, salah satunya adalah pesantren Ikhwatul Mukminin Adonara, Pesantren milik Ustd Arifudin Anwar.

Beliaulah partner lapang kami untuk wilayah Indonesia Bagian Timur, melalui kapal wakaf Armada Bahari telah banyak mengarungi lautan untuk menjangkau bagian tersulit ke wilayah-wilayah pelosok nusantara. Rasanya deburan ombak dan angin menjadi tantangan tersendiri dalam sebuah perjalanan Al-Quran Road Trip.

Berangkat dari Al-Quran Road Trip 2016 lalu hingga masuk pertengahan tahun 2019 dalam mendistribusikan Al-Quran di wilayah NTT rupanya dalam kurun waktu tersebut sudah banyak kondisi Al-Quran wakaf dari para wakif sekalian yang sudah usang bahkan rusak karena seringnya di pakai untuk belajar mengaji. Tentunya hal ini menjadi salah satu kebanggaan karena manfaatnya tak menjadi sia-sia semoga pahala senantiasa mengalir buat para wakif sekalian.

Insya Allah di tahun 2020 dengan semangat membumikan Al-Quran di wilayah NTT, BWA akan menginisiasi kembali Al-Quran wakaf sebanyak 100.000 Al-Quran dan 10.000 Iqra. Semoga dalam perjalanan Al-Quran Road Trip ini wakaf Al-Quran dapat kembali terdistribusi hingga ke kepulauan terpencil dan terluar di wilayah NTT.

 

Nilai Wakaf Yang Dibutuhkan

10.000.000.000

Partner Lapang

Ustd Arifudin Anwar

 

Belum ada Update

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 10.000.000.000



2.5%
Butuh Rp 9.750.037.500,- lagi

PROJECT LAIN

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Para Donatur

Project Sejenis