Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Zakat Peer To Peer

Semua Dilakukan Vania untuk Mencukupi Kebutuhan Sehari-hari

Semua Dilakukan Vania untuk Mencukupi Kebutuhan Sehari-hari

Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, usaha Hidayat (35 tahun) berjualan sepatu dan baju tidak laku. Akhirnya, Vania Ramadhiany (33 tahun) berinisiatif membantu suaminya tersebut dengan bekerja menjadi pencuci dan setrika baju tetangga.

Kadang pula mengojeki ibu-ibu tetangga dan menjual donat. “Bagaimana pun caranya apa pun akan saya lakukan buat mencukupi kebutuhan sehari-hari,” ujar warga Kampung Walang RT05/03, Jakarta Utara.

(Vania dan anak-anaknya)

(Vania dan anak-anaknya)

Vania juga sempat sakit lantaran kecapekan dalam mencari sesuap nasi. Karena kalau tidak seperti itu ia tidak bisa mendapatkan penghasilan buat mencukupi kebutuhan diri, suami dan keempat buah hatinya. “Sekarang saja saya sudah menunggak dua bulan bayaran sekolah anak saya yang pertama lantaran buat makan saja susah sekali,” ungkapnya.

Silmi (9 tahun), anak pertama, yang paling mengerti kondisi ekonomi keluarga. Bila minta uang jajan dan enggak dikasih dia tak merengek malah kadang bilang, “Ya sudah, buat susu adik saja Mah ya…”

Untuk mengurangi beban keluarga Vania, BWA mengajak kaum Muslimin menyalurkan zakat harta melalui program Zakat Peer to Peer (ZPP) sehingga biaya hidup sehari-hari mereka selama beberapa bulan ke depan terpenuhi dan tunggakan biaya sekolah anaknya terlunasi. Dan tentu saja, kewajiban zakat harta para muzaki (penunai zakat) tertunaikan.

Semoga Allah SWT membalas kebaikan para muzaki dengan balasan kebaikan yang berlipat ganda. Aamiin.[]

 

Nilai Zakat Harta yang Dibutuhkan:

Rp.13.100.000

Mitra Lapangan:

Ridzky Maulana

 

#BWA #Wakaf #Zakat #ZakatPeertoPeer #ZPP

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.