Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Sering Nyeri Dada Seperti Ditusuk-tusuk, Ini Penyakit Yang Dialami Siti.

BWA-Sedekah Kesehatan. Sakit lima bulan tak kunjung mambaik, ternyata Siti Hodijah (24 th ) menderita Hydropneumuthorax. Sebuah penyakit yang disebabkan adanya cairan pada rongga Pluera. Efek samping dari penyakit ini adanya rasa nyeri pada dada seperti ditusuk, disertai sesak nafas dan kadang-kadang disertai dengan batuk batuk. Kini  dirawat di salah satu Rumah Sakit di Cianjur.

siti

(Siti sedang dirawat di ruang rawat)

Awalnya Sobih (64 th) hanya mengobati anaknya ke mantri yang ada di sekitar kampungnya. Dalam kurun 5 bulan berobat, Siti Hodijah tak kunjung membaik. Berbekal uang pinjaman dari tetangga, akhirnya Sobih membawa anaknya ke Rumah Sakit besar.

Setelah dirawat hampir  dua pekan, kondisi anaknya mulai membaik. Sobih yang sehari-hari sebagai buruh tani masih bingung mencari dana untuk membayar biaya berobat anaknya tersebut. Alhamdulilah ada tetangga yang merekomendasikan ke Badan Wakaf Al Quran (BWA).

 “Alhamdulilah Gusti, ieu meuereun jawaban do’a abdi” (Alhamdulilah ya Allah, mungkin ini jawaban dari segala do’aku selama ini), ujar Pak Sobih saat ditemui tim BWA.

Awal masuk ke Rumah Sakit, Sobih sudah berusaha membuat kartu BPJS atas rekomendasi dinas sosial, tapi terlambat. Akhirnya pihak rumah sakit mengenakan biaya sebagai pasien umum.

Untuk meringankan beban Pak Sobih, BWA mengajak kaum muslimin untuk membantu biaya pengobatan anaknya Siti Hodijah. Semoga harta yang dikeluarkan mengalirkan banyak pahala dan mencegah dari mala petaka dunia.

Donasi yang dibutuhkan : Rp. 23.800.000,- (Perkiaraan biaya perawatan)

Partner Lapang:

Ust. Ajang Suparman

Sering Nyeri Dada Seperti Ditusuk-tusuk, Ini Penyakit Yang Dialami Siti.

Update # 1. Setelah Dijamin BWA, Siti Hodijah Bisa Pulang Dari Rumah Sakit.

Pak Sobih bersyukur karena bantuan donatur dari Badan Wakaf Al Qur’an, penyakit yang lama diderita anaknya bisa diobati di Rumah Sakit. Enam  bulan sebelumnya,  Siti Hodijah hanya diobati seadanya karean terkendala biaya.

siti

(Siti Bersama Pak Sohid Duduk Di teras Rumah )

Alhamdulilah akhir Februari, anaknya diizinkan pulang setelah hampir 3 pekan di rawat di RSUD Cianjur. Dokter tetap mengharuskan Siti Hodijah rutin kontrol untuk memastikan penyakitnya benar-benar hilang.

Pak Sobih dan kelaurga mengucapkan beribu terima kasih atas kemurahan hati para donatur BWA yang telah membantu kesulitan keluarganya. Semoga Allah SWT juga menghilangkan kesulitan para donatur baik di dunia maupun di akhirat.

Karena biaya pengobatan belum sepenuhnya dibayarkan ke Rumah Sakit, BWA mangajak seluruh kaum muslimin untuk membantu Pak Sobih melunasinya ke Rumah Sakit.

 

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.