Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Setelah Diterima di MAN Favorit, Alifah Gelisah, Mengapa?

Setelah Diterima di MAN Favorit, Alifah Gelisah, Mengapa?

Setelah mengikuti ujian seleksi masuk, Alifah Badznilah (15 tahun) dapat menyisihkan ribuan siswa-siswi lainnya untuk masuk ke sekolah favorit MAN Insan Cendikia Gorontalo. Selain terkenal dengan penggemblengan akhlak, madrasah ini juga terkenal dengan segudang prestasi.

Tiap tahun puluhan penghargaan diraih dan alumninya tersebar di berbagai perguruan tinggi favorit. Dan yang tak kalah menariknya sekolah di MAN Insan Cendikia tidak ada pungutan biaya pendaftaran dan juga tidak dikenai biaya investasi atau biaya operasional apapun.

Alifah

(Alifah Sedang Berjualan Gorengan)

Makanya wajar, mereka yang diterima berbahagia. Namun di tengah kebahagiaan tersebut terselip rasa gelisah di dada Alifah dan juga keluarga. Karena setiap siswa termasuk Alifah dikenakan biaya asrama dan biaya makan yang berkisar Rp1 juta-Rp1,5 juta perbulan.

Tentu saja biaya tersebut terasa berat bagi warga Gang Dahlan I No 33 RT 01/10 Desa Cempaka Putih Barat Jakarta Pusat tersebut. Mengingat ayahanda David Ananto (55 tahun) sudah tidak bekerja lagi semenjak terkena sakit ginjal 5 tahun yang lalu.  Sejak saat itu pula ibunda Ni Made Diani (49 tahun) menjadi tulang punggung keluarga. Ibunda yang mengadu nasib di  kantin sekolah pun sering dibantu Alifah dalam jualan. Namun sayang makin lama jualan ibu semakin menurun sehingga pemasukan pun semakin kecil dan akhirnya memilih bekerja serabutan di tempat lain.

Untuk mengurangi beban keluarga Alifah, melalui program Indonesia Belajar (IB), Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin berdonasi. Sehingga Alifah bisa tenang dalam menuntut ilmu dan kita semua mendapat pahala yang berlimpah karena turut membantu. Ayo segera membantu sebelum Ramadhan yang penuh berkah ini berlalu.[]

 

Donasi yang diperlukan:

Rp 22.300.000 (Seragam Madrasah 1,7Jt, Biaya Asrama 1,3Jt 1th, SPP 1.050.000 dan Kebutuhan Sekolah Lainnya selama 1 tahun)

Partner lapang:

Weli Kurniawan

 

Setelah Diterima di MAN Favorit, Alifah Gelisah, Mengapa?

#Update1, Alifah Menepis kegelisahan di sekolah favorit

#Update1, Alifah Menepis kegelisahan di sekolah favorit

(TIM Badan Wakaf Al-Quran Ibu Puji bersama Alifah dan Ibunya)

Alhamdulillah, saya hanya bisa mengucapkan Semoga Allah SWT memberkahi harta para donatur dan menggantikannya dengan pahala yang berlimpah  dan semoga Alifah istiqomah menuntut ilmu agama islam dan kelak menjadi pribadi yang berguna bagi ummat, Jazakumullah khoiron katsiron ujar “Ni Made Diani” ibunda Alifah Badznilah.


Alifah sangat senang sekali karena bisa sekolah di MAN IC Gorontalo seperti yang di idam-idamkannya, awalnya alifah sangat gelisah ketika namanya sudah masuk di daftar sekolah namun belum ada sepersen biayapun dari orang tua untuk memenuhi kebutuhan sekolahnya tersebut, pasalnya melihat kondisi kedua orang tua yang pas-pasan rasanya tidak tega, bahkan bisa jadi Alifah tidak dapat meneruskan sekolahnya Karena ketiadaan biaya, selanjutnya hal ini di kemukakan oleh tim Badan Wakaf Al-Qur’an keinginan Alifah yang ingin melanjutkan sekolah untuk menggapai cita-citanya namun kebentur masalah biaya.

 

Melalui Program Indonesia Belajar (Badan Wakaf Al Quran) telah merealisasikan pembiayaan sekolah alifah pada tanggal (21/7/17) untuk satu tahun ajaran hingga juni 2018.

 

Selama sekolah semua aktivitas kegiatan di ikuti dan tidak ketinggalan saat sholat berjamaah dan mempelajari ilmu tahfidz.

 

Meski baru masuk sekolah alifah telah menanamkan dalam dirinya agar dapat menuntut dan mempelajari ilmu lebih luas lagi sehingga kelak Alifah menjadi anak yang solehah dan dapat memberikan kado terindah bagi kedua orang tuanya menjadi anak yang sholehah dan berguna bagi ummat.

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.