Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

SK Biaya Berobat Dimas Dwi

Tak Tercakup BPJS, Utang Pengemudi Ojol Ini Membengkak

Dimas Dwi Nugroho hanya bisa tergeletak lemah di atas tempat tidur. Segala aktivitasnya seperti makan, minum bahkan membuang air kecil/besar harus ia lakukan di sana.  Sejak usia 10 bulan Dimas menderita rabdomiosarkoma (kanker otot) yang kini memasuki stadium empat dan cerebral palsy.

Pada akhir September 2019, Dimas yang saat ini berusia 16 tahun kembali dilarikan ke Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, lantaran merasakan sesak nafas dan batuk disertai dengan suhu tubuh yang panas tinggi. Sebelumnya kedua orang tua Dimas melakukan pengobatan rawat jalan. Setelah tidak ada perubahan bahkan panas tubuhnya semakin tinggi, mereka pun membawanya ke rumah sakit atas perintah dokter.

(Dimas Dwi)

“Untuk biaya rawat inap masih tercakup BPJS, tetapi ada banyak biaya obat yang tidak tercakup,” ucap Agus Budi Saputro, ayahnya Dimas.

Sang ayah hanya berprofesi sebagai pengemudi ojek online, dengan penghasilan yang tidak menentu tentu sangat membuatnya pusing karena harus membagi penghasilan untuk memenuhi kebutuhan keluarga, ditambah lagi harus menebus obat-obatan yang tidak tercakup BPJS.

Jika belum mendapat uang, kedua orang tua Dimas selalu mencari pinjaman ke sana-kemari agar bisa menebus obat yang dibutuhkan agar kondisi kesehatannya tetap stabil, jika tidak Dimas kembali drop.

(Kondisi Terakhir Dimas di Rumah Sakit)

(Kondisi Terakhir Dimas di Rumah Sakit)

Karena pengeluaran untuk biaya berobat Dimas lebih besar daripada pada penghasilan orang tuanya, maka utang orang tuanya semakin membengkak.

Untuk mengurangi beban keluarga Dimas, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin bersedekah melalui program Sedekah kemanusiaan (SK) sehingga utang biaya berobat terlunasi dan semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Sedekah yang Diperlukan:

Rp.124.500.000

Mitra Lapang:

Wahyu

 

#WakafQuran #Wakaf #SedekahKemanusiaan #Sedekah

Belum ada Update

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 124.500.000



6.47%
Butuh Rp 116.440.000,- lagi

PROJECT LAIN

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Project Sejenis