Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

SK Biaya Berobat Wildan

Menangis Setiap Kencing, Wildan Ternyata Mengidap Hipospadia

Pada awal kelahiranya, di usia 2-3 bulan Wildan Hanif selalu menangis tatkala ingin membuang air kecil. Putra kedua dari pasangan Abdulloh dan Yusnita merasa ada keanehan terhadap kondisi buah hatinya, melihat kejadian tersebut mereka membawa putranya berobat ke Rumah Sakit Ibu dan Anak Resti Mulya Cakung, Jakarta Timur.

(Wildan Hanif)

(Wildan Hanif)

Setelah cukup lama menjalani perawatan di RSIA Resti Mulya dan belum juga ada perubahan pada kondisi anaknya, akhirnya Wildan dirujuk ke Rumah Sakit Persahabatan Pulogadung, Jakarta Timur sejak awal Februari 2019 hingga sekarang. Dokter di rumah sakit tersebut memvonis jika Wildan menderita hipospadia (kelaianan pada lubang kencing).

Pada pertengahan September 2019 Wildan menjalani operasi, agar letak lubang kencing Wildan bisa kembali normal. Alhamdulillah setelah dioperasi mulai ada perubahan, Wildan sudah tidak menangis lagi ketika buang air kecil.

(Kondisi Terakhir Wildan)

(Kondisi Terakhir Wildan)

Wildan yang kini berusia 14 bulan belum bisa dikatakan sembuh secara menyeluruh, meskipun sudah tidak lagi menangis ketika buang air kecil. Pasca operasi kedua orang tua Wildan masih membawanya ke rumah sakit guna menjalani pengecekan hingga ia sembuh secara menyeluruh.

Jarak rumah sakit yang cukup jauh dan waktu kontrol yang tidak menentu membuat orang tua Wildan yang tinggal di Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, sangat kewalahan. Di samping harus bisa membagi waktu, mereka juga sangat kewalahan untuk memenuhi kebutuhan Wildan karena banyak obat-obatan yang harus mereka beli lantaran tidak tercakup BPJS. Wildan pun juga sangat membutuhkan susu formula dan popok yang sangat banyak.

Apalagi saat ini pendapatan keluarga hanya bertumpu pada Yusnita (30 tahun) ibunya Wildan, yang juga bekerja, namun, penghasilan yang didapat Yusnita hanya bisa menutupi kebutuhan makan sehari-hari saja. Sudah lama Abdulloh (33 tahun), ayahnya Wildan, tidak bekerja. Ia sudah berusaha mencari lagi, tapi belum juga dapat.

Kini, keluarga Wildan pun sangat bingung karena terbebani utang-utang biaya berobat Wildan dan juga tagihan kontrakan yang sudah menunggak berbulan-bulan.

Untuk mengurangi beban keluarga Wildan, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin bersedekah melalui program Sedekah kemanusiaan (SK) sehingga semua utang biaya pengobatan Wildan terpenuhi dan tunggakkan biaya kontrakan terlunasi dan semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Sedekah yang Diperlukan:

Rp.24.950.000

Mitra Lapangan:

Wahyu

 

#Wakaf #WakafQuran #SedekahKemanusiaan

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.