Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Zakat Peer To Peer

Suami Strok, Anak Masih Kecil-kecil, Minawati Kebingungan Mencari Nafkah

Suami Strok, Anak Masih Kecil-kecil, Minawati Kebingungan Mencari Nafkah

Minawati (39 tahun) menjadi tulang punggung keluarga sejak Nurdin (54 tahun/suami) menderita strok delapan bulan lalu. Tapi karena harus merawat suami, praktis hingga hari ini belum dapat mencari nafkah. Selama ini belas kasih tetangga dan saudaralah yang jadi andalannya.

(Minawati dan Keluarga)

(Minawati dan Keluarga)

Sebelum sakit strok, Nurdin bekerja sebagai buruh harian lepas dan kadang jadi supir menarik angkutan umum kadang kerja serabutan apa saja dikerjakan dengan penghasilan setiap kerja antara Rp 50 ribu – Rp 75 ribu. “Yang terpenting bisa memberikan nafkah yang halal buat saya dan anak-anak saya,” ujar Minawati.

Selama berobat ke dokter dan terapis alternatif, Nurdin tak kunjung sembuh. Minawati pasrah dan ikhlas menerima cobaan ini. Hanya yang membuatnya sangat pusing adalah bagaimana memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Apalagi anak pertama sudah beranjak besar dan mau masuk sekolah MTs. Anak itu ingin sekali agar bisa melanjutkan sekolah untuk mengejar impiannya. Akan tetapi harapan semakin menipis karena adik-adiknya yang masih balita juga sangat membutuhkan biaya, di antaranya untuk membeli susu formula.

Terus-menerus mengandalkan belas kasih orang tentu tidak mungkin. “Maka dari itu saya ingin sekali bisa mempunyai usaha agar bisa menafkahi dan mencukupi biaya ke-4 anak dan suami saya,” ungkapnya.

Rencananya Minawati ingin usaha Gas Elpiji dengan membutuhkan biaya sekitar 10 jutaan.

Guna mengurangi beban keluarga Minawati, BWA mengajak kaum Muslimin menyalurkan zakat harta melalui program Zakat Peer to Peer (ZPP) untuk membiayai hidup sehari-hari serta biaya perawatan suami dalam beberapa bulan ke depan dan buat modal usaha.

Sehingga selain kewajiban zakat para muzaki (penunai zakat) tertunaikan, ZPP ini juga menjadi solusi atas masalah yang dialami Minawati.

Semoga Allah SWT membalas kebaikan para muzaki dengan balasan kebaikan yang berlipat ganda. Aamiin.[]

 

Nilai Zakat Harta yang Dibutuhkan:

Rp.16.250.000

Mitra Lapangan:

Ridzky Maulana

 

#BWA #Wakaf #Zakat #ZakatPeerToPeer #ZPP

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.