Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Sudah Tiga Tahun Irvansyah (Guru Honorer) Ini Rasakan Nyeri Bila Duduk

Sudah Tiga Tahun Guru Honorer Ini Rasakan Nyeri Bila Duduk

Sudah tiga tahun ini Irvansyah (29 tahun), kerap disapa Irvan, harus menahan rasa nyeri dan membengkak di sekitar anus. Ia kesulitan duduk dengan normal dan harus memosisikan duduknya agar rasa nyeri tidak meradang, terlebih profesinya saat ini sebagai tenaga guru honorer di salah satu sekolah swasta di daerah Leles, Kabupaten Garut yang mengharuskannya menjalani aktivitas dengan posisi duduk dan jika kondisi parah maka diam di rumah.

Irvansyah (29 tahun)

Irvansyah (29 tahun)

Ikhtiar telah banyak dijalaninya selama dua tahun belakangan. Dari berobat ke dokter umum hingga ke dokter bedah ia jalani. Ia juga sering konsultasi dengan herbalis, dan rutin minum-minuman herbal di samping obat-obatan dari dokter sampai sekarang. Namun, ikhtiarnya belum juga menuai hasil yang siginifikan, Irvan masih saja merasakan rasa sakit itu.

Dokter spesialis bedah memvonis Irvan menderita fistula ani. Hal ini dikarenakan luka yang semakin membengkak seperti bisul, terlihat adanya nanah di dekat anus hingga nanah itu pecah dan keluar. Namun luka tersebut tidak kunjung  mengering, justru menjadi tempat yang terus memproduksi nanah setiap harinya.

Dokter menganjurkan agar Irvan segera melakukan tindakan operasi. Namun ketika dokter menanyakan kesiapan operasi, Irvan tidak menyanggupinya karena keterbatasan biaya. “Bahkan resep obat dari dokter pun tidak saya beli saat itu, ujar Irvan.

Saat ini Irvan mengontrak di sebuah rumah dekat tempatnya bekerja, di kampung Karang Anyar, Desa Ciburial, Kecamatan Leles, Garut bersama istri dan kedua anaknya yang masih kecil. Kondisi pandemi yang sedang terjadi saat ini membuatnya tidak lagi mengajar di sekolah, terlebih Irvan hanyalah guru honorer.

Upah yang selama ini ia dapati tidaklah seberapa, baru mencukupi untuk membayar sewa kontrakan dan memenuhi kebutuhan keluarga.

Dalam hati kecilnya, Irvan ingin segera dioperasi agar mendapat kesembuhan, karena ada rasa khawatir penyakitnya semakin parah, walaupun ia sadari biaya untuk tindakan operasi tidaklah sedikit.

Tak patah arang, Irvan mencari pinjaman kepada saudara, kerabat dan teman. Namun, usahanya mencari pinjaman belum membuahkan hasil.

Untuk mengurangi beban keluarga Irvan, BWA mengajak kaum Muslimin bersedekah melalui program Sedekah kemanusiaan (SK) sehingga biaya operasi, pengobatan dan logistik selama berobat terpenuhi. Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Sedekah yang Diperlukan:

Rp.30.000.000;-

Mitra Lapangan:

Tata

 

#BWA #WakafQuran #SK #SedekahKemanusiaan

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.