Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Tak Ada Uang Untuk Berobat, Hati Nurul Teriris, Saat Bayinya Kejang-Kejang

[Jagalah diri kalian dari api neraka walaupun hanya dengan menafkahkan sebutir kurma]

BWA - Sedekah Kemanusiaan. Hati Nurul (25 tahun) terasa teriris-iris setiap kali melihat anak tercinta Ikhsan Maulana (10 bulan) kejang-kejang. Ia hanya berdiam diri seperti orang bingung, mau ambil tindakan tapi tidak mengerti, mau dibawa ke dokter tapi tak punya uang. Jika orangtuanya lagi dapat rezeki, barulah Nurul bisa menebus obat anti kejang yang dulu pernah diresepkan dokter.

SK - Ikhsan

Ikhsan Maulana saat dalam perawatan di rumah sakit.

Sejak Februari 2016, Ikhsan memang sering kejang. Pernah dibawa ke dokter dua kali. Menurut analisa sementara seperti gejala hydrosefalus. Namun karena pengobatannya sering terputus, sehingga penyakitnya tidak kunjung membaik.

Nurul mengaku belum bisa membuat kartu jaminan kesehatan karena masih terkendala administrasi di kelurahan. “Surat pindah tempat dari Jakarta ke Depok masih terkendala di kelurahan Jakarta. Sehingga pihak kelurahan di Depok belum bisa mengeluarkan KTP dan Kartu Keluarga,  belum bisa membuat kartu jaminan kesehatan,” ujar Nurul yang kini tinggal di rumah orangtuanya di Cilodong, Depok, Jawa Barat.

Akhir Mei lalu, Dian, tantenya Nurul yang di Bekasi, mengajukan bantuan ke Badan Wakaf Al- Qur’an (BWA). Alhamdulilah tak lama setelah mengajukan, Nurul bisa membawa anaknya ke rumah sakit dan diperiksakan ke dokter bagian syaraf.

Menurut dokter Iraswati ahli syaraf RS Hermina Depok, Ikhsan suspect epilepsi pada bayi. Ikhsan disarankan menjalani tes Elektro Ensefalogram (EEG) dan USG Kepala untuk   mendeteksi adanya kelainan dari otak. “Setelah itu akan diobservasi lagi apa sebenarnya penyakit Ikhsan ini,” ungkap sang dokter.

Dokter pun menyatakan perlu beberapa tahapan pemeriksaan lagi untuk memastikan penyakit yang diderita Ikhsan. Kemudia diambil langkah tindakan untuk proses pengobatannya. Nurul mengaku tak sanggup meneruskan pengobatan tanpa bantuan dari BWA. Ia pun tetap mengusahakan mengurus BPJS agar biayanya lebih ringan.

Melalui program Sedekah Kesehatan (SK), BWA mengajak kaum Muslimin mengulurkan tangan membantu Nurul mengobati penyakit anaknya. Mumpung sekarang Ramadhan, saat pahala dilipatgandakan.[]

Sedekah yang Diperlukan :

Rp 10.000.000,- (untuk biaya pengobatan Ikhsan termasuk EEG dan USG Kepala)

Mitra Lapang :

Dian

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.