Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari

Tak Mau Putus Sekolah, Febiola Bantu Orang Tua Mencari Barang Bekas dan Jualan

Tak Mau Putus Sekolah, Febiola Bantu Orang Tua Mencari Barang Bekas dan Jualan

Meski kondisi ekonomi keluarga kerap kekurangan, Febiola Casandra L (17 tahun) tetap bertekad untuk menamatkan sekolah di tingkat menengah kejuruan. Di sekolah (sebelum pandemi Covid-19), siswi kelas 11 Jurusan Akuntansi SMK Budi Mulia Utama Jakarta Timur tersebut terkadang harus sedikit menahan rasa lapar, karena dia sadar penghasilan orang tuanya sebagai pemulung itu tidak menutup semua kebutuhannya.

“Di sekolah pun kadang enggak jajan, hanya membawa bekal nasi saja dari rumah,” ujarnya.

(Febiola Cassandra)

(Febiola Cassandra)

Membantu membersihkan hasil plastik bekas menjadi salah satu tugasnya di rumah. Bantuin bapak sepulang dari menacari barang bekas, bersihin gelas-gelas plastik yang didapat, agar bisa dijual agak mahal,” kata Febiola.

Meski demikian, penghasilan Robby A Luhulima (57 tahun/ayah Febiola) tetap saja langsung habis untuk keperluan makan sehari-hari, tak tersisa untuk keperluan biaya sekolah Febiola.

Untungnya, untuk kebutuhan alat tulis, LKS dan (di masa pandemi ini ditambah kebutuhan) kuota internet, Febiola bisa mencari sendiri.

“Selain itu aku juga kadang suka jualin dagangannya orang, kaya, pakaian, jam tangan dan kadang makanan pun, nanti uang hasilnya bisa buat aku beli buku sekolah, LKS, dan alat tulis, apalagi sekarang harus punya kuota data terus buat belajar,” bebernya.

Namun untuk membayar uang bangunan dan SPP bulanan sekolah, warga Kampung Baru, Jatibening, Kecamatan Pondokgede, Bekasi, tersebut tak sanggup. Tak jarang berutang kepada tetangga dan kerabat untuk menutupinya. Setelah itu, bingung juga uang dari mana untuk melunasinya.

Untuk mengurangi beban keluarga Febiola, BWA mengajak kaum Muslimin berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB) sehingga utang biaya sekolah dan SPP bulanannya selama setahun ke depan dapat tertutupi.

Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Donasi yang Diperlukan:

Rp.23.400.000

Mitra Lapangan:

Dadan WR

 

#BWA #IndonesiaBelajar #IB

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Para Donatur

Project Sejenis