Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

Tak Mau Putus Sekolah, Titi Bantu Orangtua Berjualan dan Bertekad untuk Selalu Berprestasi

Tak Mau Putus Sekolah, Titi Bantu Orangtua Berjualan dan Bertekad untuk Selalu Berprestasi

Meskipun kondisi ekonomi keluarganya yang selalu kekurangan, Titi Haryati (17 Tahun) selalu bertekad menyelesaikan sekolahnya hingga SMA. Anak dari pasangan Saadiya dan Hamdani, berkeinginan juga melanjutkan hingga perguruan tinggi. Namun keadaan saat ini, keadaan orangtuanya memiliki keterbatasan ekonomi. Saat awal tahun 2020, Ayahnya mengalami kebutaan kedua matanya dan diagnosis oleh dokter terkena glukoma. Ayah Titi selain terkena glukoma, mengalami darah tinggi, diabetes dan kolesterol.

Untuk menopang ekonomi keluarga, Saadiya berjuang dengan berjualan snack, gorengan dan sayuran keliling, terlebih lagi Saadiya harus membiayai pendidikan kedua anaknya. Saat ini Titi bersekolah di SMA Al-Munawwaroh Pulomerak, Cilegon jurusan IPA.

(Titi Haryati)

(Titi Haryati, 17 tahun)

“Selama kegiatan sekolah, Titi ada waktunya daring, ada juga waktunya tatap muka, kalau daring bisa pulang sekolah dari cilegon ke serang, bisa bantu ibu berjualan juga,” ujar Titi.

Ayah Titi sebelum mengalami kebutaan, pernah menjadi driver ojek motor pangkalan dan sekuriti lingkungan komplek. Melihat keadaan dari ayahnya, Titi sangat sedih, ia hanya berserah diri ke Allah untuk kesembuhan mata sang ayah.

Selama bersekolah, Titi masih ada tunggakan di MTS, ijazah nya pun masih ditahan oleh pihak MTS, sampai sekarang pun di SMA masih ada tunggakan biaya sekolah. Warga Kecamatan Kramatwatu, Serang, tetap ingin bersekolah dan memiliki keinginan bisa mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi.

Dengan melihat keadaan keluarga, Titi pun tidak pernah berhenti untuk ikhtiar dan bertekad bisa berprestasi di sekolah bahkan tidak ingin mengecewakan kedua orangtuanya. Alhamdulillah selama sekolah, Titi menggenggam prestasi akademik dan non akademik, baik peringkat 1 maupun peringkat 2. Selain dari itu, Prestasi non akademik Titi pernah juara 2 Cabang Pidato Bahasa Indonesia Putri (2019), juara 1 Lomba Musabaqoh Syarhil Quran (2018).

Titi berharap bisa terus menamatkan sekolah di SMA, dan bercita-cita melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi, sehingga benar-benar terampil dan akhirnya bisa mempunyai pekerjaan atau penghasilan agar bisa membantu kedua orangtuanya. Untuk mengurangi beban keluarga Titi, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslim berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB) untuk membantu biaya pendidikannya. Mari kita wujudkan cita-cita masa depan Titi dengan berbagai prestasi yang ia miliki.

Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan para donatur dengan curahan rahmat berlipat ganda. Aamiin.[]

 

Donasi Pendidikan yang Dibutuhkan:

Rp.16.250.000

Partner Lapangan:

Dadan

 

#BWA #InovasiWakaf #IB #IndonesiaBelajar

 

Tak Mau Putus Sekolah, Titi Bantu Orangtua Berjualan dan Bertekad untuk Selalu Berprestasi

Update #1: Mari Bantu Titi Haryati, Lunasi Tunggakan Sekolahnya

Di tengah keterbatasan dan hambatan yang dialami Titi, ia berhasil lulus dari sekolahnya dengan nilai yang bagus. Titi mampu membagi waktunya antara harus belajar dan bersekolah dengan membantu Ibunya untuk berjualan. Semua ia lakukan dengan penuh semangat dan optimis.

BWA melalui program Indonesia Belajar (IB) menyalurkan bantuan pendidikan tahap pertama untuk Titi, untuk membantu biaya kebutuhan bulanannya.

(Mari lunasi tunggakan sekolah Titi)

“Alhamdulillah, terima kasih BWA dan para donatur telah membantu saya dan keluarga. Bantuan ini sangat berarti bagi kami,” tutur Titi.

Kini Titi tengah menyiapkan diri untuk meneruskan pendidikannya di jenjang yang lebih tinggi. Alhamdulillah ia berhasil mendapatkan beasiswa di salah satu universitas di Cilegon. Namun saat ini ijazah Titi belum bisa di ambil karena masih mempunyai tunggakan biaya.

Mari bersama lunasi tunggakan biaya sekolah Titi, membantu Titi untuk bisa berkuliah. InsyaAllah niat dan ikhtiar baik kita untuk membantu sesama, Allah catat dan balas dengan kebaikan yang berlimpah. Aamiin.

 

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.