Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Zakat Peer To Peer

Tak Mengharap Bayaran Dari Mengajar Ngaji, Muslih Ingin Buka Usaha Untuk Menafkahi Keluarga

 

(Ust. Muhammad Muslih)

 

Aktivitas sehari-hari Muhammad Muslih (38 tahun) adalah mengajar mengaji anak-anak, sedangkan infak yang didapat dari mengajar mengaji sangat minim sehingga belum mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi ada 3 anaknya yang membutuhkan biaya untuk sekolah yakni Cep Akmal Abdussalam  (kelas 2 SMP), Ai Nurul Salma (kelas 6 SD) dan Sabrina (TK).

Namun ia tidak mau menarik iuran wajib dari para santrinya, karena sedari awal ia sudah bertekad untuk tidak mengharap bayaran dari mengajar mengaji.

“Saya ikhlas mengajar mengaji karena saya hanya mengharap ridha Allah,” ujarnya.

Di tengah kesulitannya, Muslih berniat untuk membuka usaha konter pulsa di kampung halamannya, karena ia sadar penghasilan yang ia dapatkan belum mencukupi untuk menafkahi keluarga.

Namun setiap kali warga Desa Pamalayan, Garut, ini memikirkan untuk memulai usaha yang direncanakan, Muslih sangat sedih lantaran  tidak adanya modal. “Jangankan untuk modal usaha, untuk kebutuhan sehari-hari saja masih belum mencukupi,” ungkap Siti Nuraisah (30 tahun/ istrinya)  dengan wajah yang sedih.

Sebagai orang yang beriman, Muslih tetap bersabar  menghadapi ujian ini. Ia meyakini bahwa Allah akan menolongnya melalui hamba-hamba-Nya yang dermawan.

Untuk mengurangi beban keluarga Muslih, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin menunaikan zakat hartanya melalui program Zakat Peer to Peer (ZPP). Semoga Allah SWT membalas kebaikan para muzaki (penunai zakat) dengan balasan kebaikan yang berlipat ganda. Aamiin.[]

Nilai Zakat Harta yang Dibutuhkan:

Rp 4.000.000

Mitra Lapang

Rifai

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.