Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Tak Tercakup BPJS, Muhinah Kesulitan Membiaya Pengobatan Kanker

Tak Tercakup BPJS, Muhinah Kesulitan Membiaya Pengobatan Kanker

Muhinah (65 tahun) tak pernah menyangka jika dokter di RS Hermina Bekasi memvonisnya kanker endrometrium (kanker dinding rahim). Hal ini ia awali ketika menstruasi, namun darah yang keluar tak kunjung berhenti.

Sejak pertengahan April 2019, Muhinah mulai rutin menjalani perawatan di rumah sakit. Rasa nyeri yang amat sangat menyiksa terus dirasakannya. Dokter memberitahu jika rasa nyeri itu akan terus mendera jika kanker yang diderita belum sepenuhnya hilang, selama itu pula ia harus rutin menjalani terapi radiasi.

(Muhinah)

(Muhinah, 65 Tahun)

Kondisi yang belum juga membaik dan alat medis di RS Hermina yang kurang lengkap mengharuskan Muhinah kembali dirujuk ke RS Siloam Jakarta guna mendapatkan pelayana dan tindakan medis yang lebih baik.

Selama menjalani pengobatan di Siloam, Muhidah belum mendapat kepastian dari tim dokter terkait kondisi kesehatannya karena proses pengobatan masih dalam tahap observasi/pengamatan.

Selama ini tindakan yang dijalani Muhidah di rumah sakit meliputi rawat jalan, konsultasi, cek lab dan tes rapid. Kegiatan itu rutin ia jalani dua sampai lima kali dalam sepekan.

Untuk mencukupi biaya perawatan dan pengobatan Muhinah hanya mengandalkan biaya dari anak-anaknya karena ia beserta suami tak lagi bekerja. Namun biaya abat-obatan yang cukup mahal dan tidak semua obat-obatan yang tercakup BPJS seperti vitamin, obat nyeri dan suntikan sel darah putih, membuatnya cukup kebingungan untuk menebusnya, ditambah lagi biaya transportasi untuk pulang pergi ke rumah sakit yang tidaklah sedikit.

Untuk mengurangi beban keluarga Muhinah, BWA mengajak kaum Muslimin bersedekah melalui program Sedekah Kemanusiaan (SK) sehingga biaya berobat yang tak tercakup BPJS terpenuhi dan memiliki biaya tranportasi selama berobat jalan. 

Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Sedekah yang Diperlukan:

Rp.33.850.000

Mitra Lapangan:

Wahyu

 

#BWA #Wakaf #SK #SedekahKemanusiaan

 

Belum ada Update

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 33.850.000



10.34%
Butuh Rp 30.349.592,- lagi

PROJECT LAIN

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.