Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Tali Pusar Bayi Fudhail Terus Berdarah

BWA-Sedekah Kesehatan. Fudhail Athoillah Haitsami ( 2 minggu) adalah Bayi dari pasangan Rismawan (33 th) dan Asmini (33 th). 7 Hari usia kelahiran,  tali pusar Fudhail mengeluarkan darah.  Siang hari darahnya semakin banyak hingga membasahi gurita dan selimutnya.

Rismawan langsung membawanya rumah sakit. Tindakan pertama yang dilakukan dokter adalah memberikan Fudhail vit K Karena dokter menduga bayi Fudhail mengalami Defisiensi Vit K dan faktor genetik pembekuan darah. Alhamdulilah setelah  3 jam darahnya berhenti.

Akibat pendarahan hebat tersebut, tubuh mungil Fudhail menguning dan  harus menjalani trasnfusi darah dan penambahan cairan elektrolit. Saat ini Fudhail ditempatkan di ruang NICU untuk waktu yang tidak dapat ditentukan.

fudhail

(Fudhail saat di ruang NICU)

Riswadan dan Asmini sangat mencemaskan kondisi Fudhail. Mereka juga kebingungan membayar biaya rumah sakit yang sangat besar. Perawatan di ruang NICU bisa menghabiskan 2-3 juta perhari diluar obat dan tindakan dokter.

Rismawan warga Utan Kayu Raya - Jakarta Timur mengaku tidak punya tabungan untuk membayar biaya rumah sakit tersebut. Penghasilannya dari  mengajar di sekolah swasta hanya mencukupi biaya hidup sehari-hari mereka.

Badan Wakaf Al Quran melalui Program Sedekah Kesehatan, mengajak seluruh kaum muslim untuk membantu biaya pengobatan dan perawatan bayi Fudhail. Agar Fudhail kembali sehat dan berkumpul bersama keluarga. Semoga dengan bantuan ini, Allah SWT menolong kita di akhirat kelak.

“Sesungguhnya Allah akan selalu menolong seorang hamba selama dia gemar menolong saudaranya.” (HR. Muslim)

 

Donasi yang dibutuhkan : Rp. 17.857.000 (Perkiraan biaya)

Partner Lapang : M Ichsan 

Tali Pusar Bayi Fudhail Terus Berdarah

Update # 1 Bayi Fudhail Membaik

Update # 1 Bayi Fudhail Membaik

BWA-Sedekah Kesehatan. Setelah cukup lama dirawat di Ruang NICU, bayi Fudhail akhirnya diizinkan pulang oleh dokter. Alasannya karena hasil tes laboratorium darah dan urinnya sudah kembali normal. Sebelumnya dokter mengdiagnosa bayi Fudhail mengalami gangguan pembekuan darah.

fudhail

(Bayi Fudhail Sesaat Sebelum Pulang Dari RS)

Setelah pulang dari rumah sakit, bayi Fudhail tetap diharuskan kontrol rutin. Sumini dan Rismawan merasa bahagia melihat bayi tercintanya kini mulai pulih. Namun mereka masih harus mengeluarkan biaya berobat dan biaya kontrol rutin.

BWA terus mengajak kaum Muslimin untuk membantu meringankan beban saudara kita, Sumini dan Rismawan. Semoga Allah SWT berkenan meringankan beban kita diakhirat kelak.

Adapun kelebihan donasi yang kami kumpulkan, akan disalurkan untuk proyek sedekah kesehatan berikutnya.

fudhail

(Bayi Fudhail Sedang Tidur Di Rumanya)

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.