Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Zakat Peer To Peer

Terdampak Corona, Sebelum Ramadhan pun Nurul dan Keluarga Harus Menahan Lapar

Terdampak Corona, Sebelum Ramadhan pun Nurul dan Keluarga Harus Menahan Lapar

Bukan hanya saat puasa Ramadhan, Nurul Kholisah (27 tahun) beserta suami dan kedua anaknya sudah dua bulan ini selalu berupaya menahan lapar di rumah. Pasalnya, sejak Maret lalu sang suami, Hendro (36 tahun), yang bekerja serabutan praktis menganggur. Keluar rumah terancam virus corona, di dalam rumah kelaparan.

(Nurul Kholisah dan Anak-anaknya)

(Nurul Kholisah dan Anak-anaknya)

Masalah bertambah lagi, warga Gang Waru I Nomor 64A Rawa Badak Selatan Koja ini juga terancam dikeluarkan dari rumah tersebut lantaran belum bisa bayar kontrakan. Bayaran sekolah kedua anaknya juga menunggak. Belum lagi Nurul kini tengah dicoba pula dengan penyakit kelenjar tiroid.

Pusing bertambah-tambah saat kedua anaknya yang masih kecil tersebut tak mengerti kondisi ekonomi keluarga. Mereka merengek minta makan dan jajan.

Sebelumnya, Nurul dan suaminya sempat meminta bantuan pinjaman kepada saudaranya dan tetangga. Akan tetapi dengan kondisi suami yang tidak bekerja, ia malu untuk meminta bantuan kembali karena utang sebelumnya belum dapat dibayar.

Dan akhirnya Nurul memberanikan diri untuk meminta bantuan dana zakat kepada BWA  agar dapat meringankan beban keluarganya. Dengan harapan agar dikemudian hari ia dan suami dapat bangkit dengan membuka usaha.

BWA mengajak kaum Muslimin menyalurkan zakat harta melalui program Zakat Peer to Peer (ZPP) sehingga dapat mengurangi beban keluarga Nurul serta kewajiban zakat para muzaki (penunai zakat) tertunaikan.

Semoga Allah SWT membalas kebaikan para muzaki dengan balasan kebaikan yang berlipat ganda. Aamiin.[]

 

Nilai Zakat Harta yang Dibutuhkan:

Rp.18.600.000

Mitra Lapangan:

Ridzky Maulana

 

#BWA #WakafQuran #ZPP #Zakat #ZakatPeertoPeer

Terdampak Corona, Sebelum Ramadhan pun Nurul dan Keluarga Harus Menahan Lapar

Update #1: Bayaran Sekolah Anak dan Tunggakan Kontrakan Nurul Terlunasi

Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT tidak henti-hentinya diucapkan Nurul tatkala tim ZPP BWA menyambangi kontrakannya di bilangan Koja, 14 september 2020 lalu.

Nurul menuturkan betapa sulitnya dia dan keluarga bertahan hidup di masa pandemi ini. Pada masa sebelum pandemi saja, dia dan keluarganya hidup pas-pasan, apalagi di masa wabah corona ini. Ditambah lagi cobaan penyakit kelenjar tiroid yang belum lama ini dideritanya.

(Penyerahan Dana Bantuan Zakat)

(Penyerahan Dana Bantuan Zakat)

Tim ZPP BWA menyampaikan amanah zakat dari para muzakki, kepada Ibu Nurul Kholisah sebesar Rp.18.600.000. Dana tersebut digunakannya untuk membayar tunggakan kontrakan, biaya sekolah anaknya, dan kebutuhan-kebutuhan keluarga lainnya.

“Alhamdulillah saya sangat berterima kasih kepada BWA dan para muzakki yang telah membantu secara penuh biaya kebutuhan rumah tangga saya dan biaya pendidikan anak saya, Jaisyii Fii Sabilillaah,” ungkap Nurul.

“Melalui program ZPP yang ada di BWA, keluarga kami sangat terbantu sekali. Alhamdulillah saya bisa melunasi hutang sewa kontrakan dan biaya pendidikan anak saya untuk satu tahun. Semoga ini semua menjadi Amal Jaariyah bagi seluruh team BWA dan para Muzakki,” tuntasnya.

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.