Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari

Terdampak Corona, Yuk Bantu Triyanto yang di-PHK saat Istri Hamil Tua

Terdampak Corona, Triyanto di-PHK saat Istri Hamil Tua

Triyanto (33 tahun) merupakan salah satu buruh pabrik yang terdampak dari mewabahnya Covid-19 di Jawa Tengah. Lelaki yang akrab disapa Yanto tersebut menjadi salah seorang yang di-PHK dari pabrik sarung tangan lantaran omset pabrik tersebut menurun dan juga dalam rangka pemberlakuan jaga jarak fisik (physical distancing) untuk mencegah penyebaran virus corona.

(Triyanto)

(Triyanto, 33 tahun)

Praktis, warga Desa Bawukan, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah yang biasanya mendapatkan upah Rp.1,8 juta per bulan jadi tidak berpenghasilan lagi. Yanto sempat berputus asa karena bingung bagaimana mencari nafkah pengganti.

Sedangkan kini sang istri tengah hamil tua. Tentu perlu biaya untuk bersalin segera. Apalagi berdasarkan rekam jejak kelahiran anak pertama dengan cara cesar, Yanto pun khawatir calon anak keduanya itu tidak lahir dengan cara yang normal.

Tidak lama menganggur, Yanto pun bekerja kepada temannya yang bekerja sebagai pemborong tanah untuk pembibitan cabai. Hanya saja upahnya minim yakni 24 ribu rupiah per hari. Itu pun kalau ada borongan.

Meski penghasilannya kecil tetap dijalani dan disyukuri seraya tetap berusaha mencari pekerjaan tambahan agar dapat mencukupi keluarga dan dapat membiayai persalinan anaknya yang tinggal beberapa pekan lagi. Namun sampai saat ini ia belum juga mendapat pekerjaan tambahan. Yanto pun kebingungan.

Oleh karena itu, BWA mengajak kaum Muslimin menyalurkan zakat harta melalui program Zakat Peer to Peer (ZPP) sehingga dapat mengurangi beban keluarga Yanto serta kewajiban zakat para muzaki (penunai zakat) tertunaikan.

Semoga Allah SWT membalas kebaikan para muzaki dengan balasan kebaikan yang berlipat ganda. Aamiin.[]

 

Nilai Zakat Harta yang Dibutuhkan:

Rp.15.000.000

Mitra Lapangan:

Ridzky Maulana

 

#BWA #WakafQuran #Zakat #ZPP

Terdampak Corona, Yuk Bantu Triyanto yang di-PHK saat Istri Hamil Tua

Update #1: Alhamdulillah Biaya Persalinan Istri Triyanto Terbayarkan

Senin, 14 september 2020, tim ZPP BWA menyalurkan dana zakat kepada Triyanto, amanah dari para muzakki untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Triyanto, akrab disapa Pak Yanto, nampak begitu terharu tatkala menerima bantuan dana zakat. Tak henti-hentinya ia mengucapkan syukur dan banyak-banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu ia dan keluarganya.

(Penyerahan Dana Zakat diterima Langsung Triyanto)

(Penyerahan Dana Zakat diterima Langsung Triyanto)

“Jazakumullah Khairan katsiran kepada BWA dan para muzakki yang telah membantu mendanai persalinan istri saya. Mohon doanya agar bayi kami menjadi anak sholihah, alimah wa mumtazah,” tutur Pak Yanto.

Selain untuk membantu Pak Yanto dalam membiayai persalinan istrinya, melalui program ZPP ini, dana zakat yang disalurkan juga sebagai bantuan modal usaha bagi Pak Yanto.

“Setelah saya di PHK pabrik akibat pandemi, saya tidak punya pekerjaan. Alhamdulillah dengan bantuan ini saya bisa bangkit secara perlahan dengan berjualan produk kesehatan herbal. Mohon doanya supaya jualan saya lancar dan barokah,” tuturnya.

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.