Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Terinfeksi Tetanus, Bila Tak Segera Dioperasi Tangan Busrah Bisa Diamputasi

Terinfeksi Tetanus, Bila Tak Segera Dioperasi Tangan Busrah Bisa Diamputasi

Lebih dari sebulan Busrah (56 tahun) tidak bisa usaha jualan tas lantaran terbaring koma selama sebulan akibat kecelakaan. Tangannya juga terinfeksi tetanus gegara tertusuk paku berkarat dalam musibah tersebut. Selain kehilangan pendapatan, ia juga harus mengeluarkan uang puluhan juta untuk biaya rumah sakit dan operasi tetanus.

Busrah dan anak istrinya bingung memikirkan biaya yang sangat besar tersebut. Tapi kata dokter yang menanganinya di salah satu rumah sakit di Jakarta, bila tidak segera dioperasi, tetanusnya semakin mengganas dan bisa-bisa tangannya diamputasi. Untung saja saudara, kerabat dan tetangga memberikan pinjaman uang hingga akhirnya Busrah bisa dioperasi.

(Pak Busra, 56 tahun)

(Pak Busrah, 56 tahun)

Alhamdulillah, operasi sudah sukses dilakukan, kini sedang tahap pemulihan dan warga Gang Kamboja RT013/010 Utankayu, Matraman, Jakarta Timur pun kembali berjualan tas. Yang jadi beban pikiran sekarang bagaimana mencari uang untuk membayar semua utang tersebut.

Penghasilan dari jualan tas yang labanya rata-rata Rp 30 ribu per hari tidak bisa diandalkan karena langsung habis buat makan sehari-hari. Usahanya sepi pembeli seperti ini sudah berlangsung sejak pandemi Covid-19 mewabah di Jakarta.

Untuk mengurangi beban keluarga Busrah, BWA mengajak kaum Muslimin bersedekah melalui program Sedekah Kemanusiaan (SK) agar ia dapat melunasi semua utang untuk biaya berobat. 

Semoga Allah SWT membalas kebaikan para muzaki dengan balasan kebaikan yang berlipat ganda. Aamiin.[]

 

Sedekah yang Dibutuhkan:

Rp.23.100.000

Patner Lapangan:

Ridzky Maulana

 

#BWA #SK #SedekahKemanusiaan

Belum ada Update

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 23.100.000



4.54%
Butuh Rp 22.052.000,- lagi

PROJECT LAIN

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.