Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Terkena Meningitis, Kemampuan Bicara dan Motorik Afiqko Bermasalah Serius

Terkena Meningitis, Kemampuan Bicara dan Motorik Afiqko Bermasalah Serius

Meski sudah berusia sembilan tahun, Muhammad Abhi Raja Afiqko belum dapat berbicara dengan lancar serta motorik tangan dan kakinya pun bermasalah serius. Dokter memvonisnya mengidap penyakit meningitis (radang otak).

Masalah bermula pada 2016, saat putra pasangan dari Ahmad Budiyono (35) dan Juarti (34) berusia lima tahun. Afiqko demam, muntah, kehilangan kesadaran. Kata dokter ada virus di otak (meningitis). Daya telannya terganggu, susu dan bubur encer saja yang bisa dimakan. Makan menggunakan selang khusus. Setelah diperiksa awal, timbul kejang. Ada girt (kondisi saat asam lambung tinggi) akibat meningitis.

(Abhi Idap Meningitis)

(Abhi Idap Meningitis)

Setiap penyakitnya kambuh, asam lambung naik, terus muntah-muntah, dadanya panas, halusinasi, seperti strok (sipi). Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) menyebutnya cerebral palsy (lumpuh, perkembangan motoriknya tidak tumbuh).

Awalnya warga Kebayoran Lama, Jakarta Selatan ini termasuk peserta BPJS Kesehatan. Sekarang bukan peserta lagi karena ada tunggakan iuran sebesar Rp 900.000,- yang harus dibayar. Dengan demikian, semua pengobatan seluruhnya mandiri (beli sendiri).

(Ibunda Tidak Lelah Mengantar Abhi Berobat)

(Ibunda Tidak Lelah Mengantar Abhi Berobat)

Makanya, kedua orang tuanya merasa berat sekali dalam mememuhi biaya terapi Afiqko. Apalagi, Afiqko harus segera dioperasi tulang pinggulnya. Maklumlah sang ayah hanyalah supir ojek daring. Sedangkan sang ibu bekerja sebagai pembantu rumah indekos dengan imbalan tinggal di rumah indekos tersebut.

Untuk mengurangi beban keluarga Afiqko, BWA mengajak kaum Muslimin bersedekah melalui program Sedekah Kemanusiaan (SK) agar Afiqko dapat terus terapi dan juga operasi. Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Sedekah yang Diperlukan:

Rp.42.250.000

Mitra Lapangan:

Ali Jabbar

 

#BWA #SedekahKemanusiaan #SK

 

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Project Sejenis