Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

Tersendat Bayaran, Salsa Si Gadis Difabel Optimis Lanjut Sekolah

Salsa anak sulung dari 3 bersaudara yang memiliki nama lengkap Salsa Nurfadhillah (16 tahun) saat ini telah lulus dari SMP dan hendak melajutkan ke SMA. Melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi bukanlah perkara mudah bagi Salsa  dengan kondisi ekonomi keluarga yang masih rendah. Disamping itu, Salsa juga masih memiliki tunggakan semasa di SMP.

Sebenarnya kedua orangtua Salsa memiliki penghasilan. Ayahnya  Daryanto (52 tahun) bekerja sebagai petugas keamanan di sebuah Apotik dengan penghasilan perbulan adalah 1.000.000,- . Sementara ibunya berjualan gorengan dengan penghasilan rata-rata 30 ribu/hari -. Namun penghasilan keduanya masih jauh dari cukup untuk memenuhi seluruh kebutuhan keluarga termasuk untuk biaya sekolah Salsa.

Meski berasal dari keluarga miskin, dan memiliki keterbatasn fisik pada tangan kanannya, Salsa tidak pernah merasa minder, dia tetap optimis dan semangat bisa lanjut dan menuntut ilmu di SMA. Harapannya setelah lulus nanti mendapatkan pekerjaan yang baik untuk memutus rantai kemiskinan keluarga.

Salsa sangat membutuhkan uluran tangan kita agar tetap bersekolah meraih cita-citanya. Bantuan bisa  disalurkan melalui program Indonesia Belajar Badan Wakaf Al Qur’an (BWA). Semoga harta yang anda salurkan menjadikan sebab datangnya segala kemudahan hidup dari Allah subhanahu wata’ala. []

Donasi yang dibutuhkan : Rp. 14.500.000,- (Membayar tunggakan SMP dan Biaya Melanjutkan ke SMA)

Parner lapang : Edi Humaedi

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.