Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Tubuh Arsyfa Membiru karena Sakit Jantung Bawaan

Tubuh Arsyfa Membiru karena Sakit Jantung Bawaan

Sejak hari pertama dilahirkan, Arsyfa Putri Qonyta (4 tahun) sudah didiagnosa dokter mengalami tetralogy of fallot (ToF/kombinasi dari empat kelainan jantung bawaan yang terjadi pada bayi baru lahir). Masalah segera diketahui karena ketika lahir, didapati suara yang janggal terdengar bising pada jantungnya.

Jika terlalu lelah, nafas Arsyfa terasa sesak, diiringi dengan demam tinggi, batuk, dan tubuh terlihat membiru. Ditambah saturasi oksigen Arsyfa ikut turun. Jika sedang kambuh, saturasi bisa mendekati angka 60. Hal ini membuat Siska Adriyanti (38 tahun/Ibu) sedia tabung oksigen di rumah agar saturasi putrinya kembali normal.

(Arsyfa Alami Kelainan Jantung)

(Arsyfa Alami Kelainan Jantung)

“Sering sesak, untuk bicara ngos-ngosan, tidak bisa aktivitas berat karena ada masalah di jantung Arsyfa,” ujar Siska.

Akhir Juni 2021 Arsyfa mulai menjalani tindakan operasi bedah jantung (open heart). Pasca-operasi kondisi balita lucu itu sedikit membaik, namun Arsyfa diharuskan untuk rutin menjalani terapi obat selama tiga bulan kedepan. Alhamdulillah, kini Arsyfa sudah lepas obat.

(Arsyfa Jalani Pengobatan di RS)

(Arsyfa Jalani Pengobatan di RS)

Meski sudah lepas obat, Arsyfa masih diharuskan kontrol rutin di rumah sakit untuk melihat kondisi jantungnya. Berat badan Arsyfa belum bisa dikatakan ideal dan masih memerlukan asupan nutrisi dari susu khusus medis dan vitamin tambahan.

Kedua orang tua Arsyfa cukup kewalahan untuk memenuhi kebutuhan putri tercinta. Maklumlah penghasilan M. Soleh (45 tahun/Ayah) yang bekerja serabutan tak seberapa dan tak menentu. Walhasil, kebutuhan seperti susu khusus medis, vitamin, dan transportasi ke rumah sakit cukup memberatkannya.

Untuk mengurangi beban warga Kelurahan Bojongsari, Depok, Jawa Barat, tersebut Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslim bersedekah melalui program Sedekah Kemanusiaan (SK) sehingga kebutuhan susu khusus medis, vitamin dan biaya transportasi kontrol penyakit Arsyfa dapat dipenuhi.

Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Sedekah yang Diperlukan:

Rp.63.400.000

Mitra Lapangan:

Ali Jabbar

 

#BWA #InovasiWakaf #SK #SedekahKemanusiaan

Belum ada Update

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 63.400.000



34.72%
Butuh Rp 41.390.000,- lagi

PROJECT LAIN

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.