Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Zakat Peer To Peer

Tunaikan Zakat Anda untuk Biaya Operasi Ahmadin, Korban Kalantas

Siapa sangka, dalam perjalanan pulang bakti sosial Ahmadin (21 tahun) mengalami kecelakaan berlalu lintas (kalantas) sehingga terjadi pendarahan pada otak serta patah tulang lengan dan bahu, Ahad (13/4) siang di tikungan tajam jalan Poros Jeneponto Bantala, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

ZPP-Ahmadin

Saat Ahmadin terbaring di rumah sakit setelah di pindahkan dari Ruang ICU

Saat ini, mahasiswa semester enam Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah UIN Alaudin dalam perawatan intensif dan terbaring lemas di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

Kejadian berawal ketika anak keenam dari tujuh bersaudara pulang dari tempat bakti sosial yang diadakan himpunan mahasiswa jurusannya. Di tikungan tajam jalan Poros Jeneponto Bantala, anak satu-satunya ---dari suami istri Abdullah dan Siti Maryam--- yang kuliah ini berpapasan dengan sesama pengendara motor. Dan saat itu juga tabrakan maut tidak terelakan. Sehingga mengakibatkan luka serius pada Ahmadin dan korban lain meninggal di tempat.

Dalam keadaan pingsan, warga Jalan Mannuruki No 75 RT 3 RW 9 Desa Mangasa Kecamatan Tamalate Kota Makassar, langsung diboyong ke rumah sakit. Ia siuman setelah tidak sadarkan diri selama tiga hari. Di hari keempat, dokter  ahli otak dan bagian kepala Prof Dr Asadullah melakukan operasi yang pertama di bagian kepalanya.

ZPP-Ahmadin

Di temani oleh ibunya ( Siti Maryam ) yang datang jauh dari bima-NTB untuk menjaga Ahmadin di makasar

Sedangkan dokter ahli syaraf Muhammad Ruasal menyatakan lengan Ahmadin baru bisa dioperasi paling tidak 14 hari kemudian sembari menunggu menguat kembali syaraf-syaraf yang lemah akibat benturan.

Mengingat keluarga besar Ahmadin adalah buruh tani yang kurang mampu, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) melalui program Zakat Peer to Peer (ZPtP) mengajak kaum Muslimin untuk meringankan bebannya dengan menanggung biaya operasi. Dengan demikian, kewajiban zakat Anda tertunaikan, masalah biaya operasi Ahmadin pun terpecahkan.

Pasalnya, BPJS hanya menanggung biaya obat-obatannya saja. Sedangkan bantuan dari sesama mahasiswa UIN Alaudin dan kerabat di tempat kelahirannya Parado, NTB, habis untuk biaya akomodasi.[]

Donasi yang diperlukan:

Rp 15.000.000 (untuk biaya operasi syaraf  dan patah tulang serta kepala yang mengalami pendarahan otak)

Partner Lapang: 

Firdaus 

Tunaikan Zakat Anda untuk Biaya Operasi Ahmadin, Korban Kalantas

Update # 1 : Ahmadin kini mulai membaik

Kondisi Ahmadin (21) kian hari kian membaik setelah menjalani operasi pada otaknya yang dilaksanakan di Rs.Wahidin Sudirohusodo Makasar oleh dr. Chery, dr. Mira dan dr. Luthfy Attamimi, sp.Rad.

ZPP_Ahmadin

Tampak Kepala Ahmadin (21) bekas Operasi dan telah di Jahit.

Operasi yang dilaksanakan pada tgl 14 April 2014 dan membutuhkan  waktu sekitar tujuh jam berjalan dengan lancar dan menurut keterangan dokter setelah dilakukan operasi ahmadin membutuhkan waktu sekitar 6 bulan untuk pemulihan sehingga dapat sembuh dengan baik disamping  itu juga harus melakukan kontrol setiap 1 kali seminggu.

Saat ini ahmadin di rawat di rumah kost nya di makasar setelah diperbolehkan oleh tim dokter untuk dirawat jalan di samping harus melakukan kontrol setiap satu minggu sekali.

Adapun kondisi tangan ahmadin saat ini mulai membaik walaupun tidak sepenuhnya bisa bergerak seperti biasanya namun keinginan ahmadin setelah pulang nanti akan di urut di kampung halaman karena kondisi lengannya setelah di perikasa hanya mengalami pergesaran tulang.

Saat ini ahmadin dan keluarga berencana untuk pulang ke tempat kelahirannya Parado, NTB agar bisa dirawat di sana mengingat biaya hidup di makassar juga semakin tinggi supaya disana ada keluarga yang mengurusnya.

Dan Tidak lupa Siti Maryam ibundan Ahmadin berucap “kami sekeluarga sangat berterima kasih terhadap semua pihak yang telah membantu, meringankan beban kami, dan kami sangat bersyukur. semoga amal dan ibadahnya di terima oleh allah subah Saw. ungkapnya.[]

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.