Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari

Usaha Cenderung Mengecil, Asep Bingung Biayai Sekolah Anaknya

Usaha Cenderung Mengecil, Asep Bingung Biayai Sekolah Anaknya

Asep Rahman (59 tahun) tengah kebingungan memikirkan biaya pendidikan anak terakhirnya yang duduk di kelas 2 SMA Negeri 1 Wanayasa. Sedangkan kelima anaknya yang lain tak dapat membantu karena secara ekonomi juga tak lebih baik darinya. “Malah terkadang meminta ke saya untuk menutupi kebutuhan keluarga kecilnya,” ujar Asep Rahman.

Pekerjaan sehari-hari Asep sebagai pengrajin emping melinjo. Namun tak bisa berkembang malah cenderung mengecil karena kekurangan modal sehingga labanya belum dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

(Asep Rahman dan Istri)

(Asep Rahman dan Istri)

Di masa pandemi Covid-19, ia pun mencari tambahan dengan bekerja kasar di pesantren tahfiz dekat rumah. Akan tetapi penghasilannya juga tidak bisa menutupi kebutuhan keluarga, apalagi digunakan untuk mengembangkan usaha emping melinjo.

Meratapi kondisi tersebut, warga Kampung Legokhuni RT 07/003 Wanayasa, Purwakarta, tersebut terkadang merasa putus asa dari tekad menyekolahkan anak bungsu setinggi-tingginya. 

Namun semangatnya muncul lagi bila mengingat cita-cita anak bungsunya. “Keinginan/cita-cita anak saya menjadi polwan Muslimah yang taat kepada Allah inilah yang menjadi pemacu motivasi dan semangat saya agar terus berusaha maju agar cita-cita anak bungsu ini tercapai,” ungkapnya.

Untuk membantu mewujudkan keinginan Asep Rahman, BWA mengajak kaum Muslimin menyalurkan zakat harta melalui program Zakat Peer to Peer (ZPP) sehingga bisa membantu modal usaha emping melinjo dan meringankan biaya sekolah anaknya. Selain itu, tentu saja kewajiban zakat para muzaki (penunai zakat) tertunaikan.

Semoga Allah SWT membalas kebaikan para muzaki dengan balasan kebaikan yang berlipat ganda. Aamiin.[]

 

Nilai Zakat Harta yang Diperlukan:

Rp.22.400.000

Patner Lapangan:

Ridzky Maulana

 

#BWA #Zakat #ZakatPeertoPeer #ZPP #Zakat100% Mustahik

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.