Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Zakat Peer To Peer

Usahanya Tutup Karena Corona, Kiswanto Bingung Menafkahi Keluarga

Usahanya Tutup Karena Corona, Kiswanto Bingung Menafkahi Keluarga

Kiswanto (47 tahun) seorang kepala keluarga yang sedang mengalami kesulitan ekonomi lantaran usaha yang dia bangun tidak berjalan semenjak awal pandemi Covid-19 mewabah pada Maret 2020.

Dampaknya, sudah empat bulan kontrakan rumah yang ditempatinya bersama seorang istri dan empat orang anak menunggak. Begitu juga SPP dan daftar ulang sekolah anak-anaknya belum terbayar. Ditambah lagi istri yang sedang sakit paru-paru akut selama wabah korona ini belum juga kontrol ke rumah sakit. “Yang menjadi saya kebingungan sekali bagaimana saya dan keluarga bisa bertahan hidup, saya sudah berusaha meminjam uang tetapi belum dapat karena ekonomi teman-teman juga krisis,” ungkapnya.

(Kiswanto)

(Kiswanto, 47 tahun)

Sebelum wabah korona, Kiswanto mencari nafkah sebagai pengusaha event organizer (EO) seminar dan bimbingan teknis untuk instansi pemerintahan. “Karena memang itu usaha saya yang saya rintis dari awal akan tetapi semenjak wabah korona ini usaha saya tidak dapat berjalan sampai sekarang aktivitas event organizer saya tutup dan tidak dapat lagi berjalan seperti semula,” keluhnya.

Lelaki yang mengontrak rumah di Jalan Penganten Ali RT 012/06 Ciracas, Jakarta Timur akan tetap berusaha untuk melakukan apa yang terbaik buat keluarga dalam rangka membahagiakan istri serta anak-anaknya. Dengan kondisi seperti ini, ia ingin sekali melunasi tunggakan kontrakan dan juga bisa segera mengajak istri berobat kembali.

Untuk membantu mewujudkan keinginan Kiswanto, BWA mengajak kaum Muslimin menyalurkan zakat harta melalui program Zakat Peer to Peer (ZPP) sehingga bisa menutupi tunggakan kontrakan dan tunggakan biaya sekolah anak-anaknya serta biaya berobat istrinya. Selain itu, tentu saja kewajiban zakat para muzaki (penunai zakat) tertunaikan.

Semoga Allah SWT membalas kebaikan para muzaki dengan balasan kebaikan yang berlipat ganda. Aamiin.[]

 

Nilai Zakat Harta yang Diperlukan:

Rp.11.530.000

Mitra Lapangan:

Ridzky Maulana

 

#BWA #Zakat #ZakatPeertoPeer #ZPP

 

Belum ada Update

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 11.530.000



0.95%
Butuh Rp 11.420.000,- lagi

PROJECT LAIN

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Para Donatur