Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Usai Mandi Tubuh Heru Bagian Kiri Tak Bisa Digerakkan Lagi

Usai Mandi Tubuh Heru Bagian Kiri Tak Bisa Digerakkan Lagi

Keseharian Heru Setyawan (44 tahun) saat ini hanya tergeletak di atas tempat tidur kontrakan rumahnya. Penyakit stroke membuatnya sulit untuk dapat berdiri dan berjalan dengan sempurna. Jika ingin membuang air kecil ia harus dipapah.  

(Heru, 44 Tahun)

(Heru, 44 Tahun)

Strok dideritanya sejak akhir Desember 2019. Musibah itu bermula ketika ia mandi sepulang mengantar orderan penumpang. Tubuh lelah dan tekanan darah yang cukup tinggi membuat gejala stroke semakin cepat menyerang tubuhnya.

Setelah selesai mandi tubuh bagian kiri dari kepala hingga kaki tiba-tiba saja tidak bisa digerakan (kaku). Pagi harinya Sari (42 tahun/istri) segera membawanya ke klinik dekat rumah di Kawasan Kebon Pala, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur.

Kurang memadainya peralatan di klinik membuatnya dirujuk ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Jakarta Timur. Setelah dirawat sepekan, ia pun berobat jalan.

Tidak adanya biaya karena sudah tidak lagi bekerja membuat Heru memilih menghentikan berobat jalan dan perawatan rumah sakit. Sebagai gantinya, ia pun memilih mengonsumsi obat-obatan herbal.

Selain membutuhkan biaya untuk pengobatan herbal, ia juga membutuhkan kursi roda untuk menunjang aktivitasnya.

Sejak stroke, Sari yang berperan menggantikan posisinya untuk mencari biaya. Sari bekerja di sebuah yayasan, penghasilan yang ia terima baru mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja.

Untuk mengurangi beban keluarga Heru, BWA mengajak kaum Muslimin bersedekah melalui program Sedekah kemanusiaan (SK) sehingga biaya pengobatannya terpenuhi dan kursi roda terbeli. Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Sedekah yang Diperlukan:

Rp.25.000.000

Mitra Lapangan:

Wahyu

 

#BWA #WakafQuran #SK #SedekahKemanusiaan

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.