Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

Vita Ingin Jadi Pengusaha untuk Membantu Orang Tua

Vita Ingin Jadi Pengusaha untuk Membantu Orang Tua

Betapa senangnya hati Vita Nur Aida (18 tahun) karena ujian tengah semester (UTS) siswi Kelas 2 Jurusan Akuntansi di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Depok tersebut mendapatkan peringkat ke-3. Ia pun semakin terpacu untuk terus belajar agar mendapatkan peringkat pertama.

(Vita Nur Aida, 18 tahun)

(Vita Nur Aida, 18 tahun)

“Motivasinya sih ingin mendapatkan ilmu yang banyak dan lebih baik ke depannya karena cita-cita saya ingin menjadi pengusaha,” ujar Vita.

Harapannya setelah menjadi pengusaha, dirinya dapat membantu ekonomi orang tua.

Sebelum berangkat sekolah, Vita membiasakan diri membantu ibu beres-beres rumah, seperti merapikan tempat tidur, cuci piring, menyapu dan mengepel.

Sebagai orang tua, Mustakim (43 tahun/ayah) dan Meliy Meliyanti (41 tahun/ibu) sangat mendukung cita-cita sang buah hati. “Harapan saya sebagai orang tua ingin anaknya  sukses  supaya bisa membantu orang tua,” ujar Meliy.

Makanya meskipun tergolong kurang mampu secara ekonomi, Vita tetap dipaksakan masuk SMK dengan meminjam uang kepada kerabat. “Namun sering kali gali lobang tutup lobang,” aku Meliy.

Vita pun memahami kondisi ini. Ia tetap bersabar, belajar dengan giat, jarang jajan dan sering bawa bekal makan dari rumah.

Maklumlah penghasilan Mustakim sebagai driver ojek online minim. Sehingga uang yang didapat langsung habis untuk makan dan ongkos sekolah saja. “Paling-paling dapat uang untuk makan dan ongkos anak sekolah,” ujar warga Jl. Kalimaya, Sukamaju, Kec. Cilodong, Depok, Jawa Barat

Untuk mengurangi beban keluarga Vita, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB). Sehingga Vita dapat terus menuntut ilmu untuk menggapai cita-citanya.

Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Donasi yang Diperlukan:

Rp.14.600.000

Mitra Lapangan:

Ahmad Rifai

 

#BWA #Wakaf #WakafQuran #IndonesiaBelajar #IB

 

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Para Donatur

Project Sejenis