Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Wakaf Al Quran & Pembinaan

WAP Recovery Bencana Banjir

(Tim BWA, Wahyu melihat Al Qur'an yang rusak terendam banjir)

Sebagaimana penjelasan-Nya, Q.S al-Ruum (30:41) Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan Karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar).

Dalam hal ini, Allah SWT ingin memberikan pelajaran kepada mereka yang selalu membuat kerusakan dimuka bumi ini. Beragam musibah akibat ulah manusia yang serakah, seperti; Longsor & Banjir Bandang yang di akibatkan banyak hal karena membuang sampah sembarangan, menggali tambang ilegal dan pembabatan hutan. Semua itu merupakan pelajaran, bahwa yang demikian itu merugikan dirinya sendiri dan juga orang lain.

Curah hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur di beberapa wilayah Indonesia menyebabkan dampak banjir yang sangat dahsyat hingga menelan kerugian yang sangat besar, bahkan nyawa pun menjadi taruhannya.

Di wilayah Jabodetabek pada malam tahun baru 2020 dengan diguyurnya hujan semalaman saja mengakibatkan banjir dahsyat hingga menyebabkan kerugian yang ditaksir sampai Rp 1 Triliun. Di wilayah Cipanas kabupaten Lebak Banten banjir yang menerjang masyarakat dengan membawa sedimen tanah hingga terjadinya Longsor, bukan hanya kerugian materi saja yang hilang namun nyawa manusia banyak yang hilang akibat seretan banjir dan longsor tersebut.

Rasa traumatik yang begitu mendalam masih kerap dirasakan terutama bagi anak-anak korban pasca banjir dan longsor di lebak, banyak warga yang hingga sampai saat ini masih mengungsi di rumah-rumah warga dan saudaranya.

Berbagai akses transportasi juga ikut terkena imbasnya, antara jembatan penghubung cigobang di lebak gedong  juga terputus. Dampak yang terjadi kini akses bantuan semakin sulit untuk masuk membantu saudara-saudara kita di daerah terdampak.

Semenjak banjir melanda banyak sekali mushaf-mushaf al-quran yang rusak di terjang banjir hingga kondisinya tak layak pakai. Padahal al-quran – al-quran ini sering di gunakan untuk aktivitas belajar mengaji dan sebagai benteng menjaga akidah saudara-saudara muslim kita.

Melihat kondisi ini, BWA mengajak kaum muslimin mendukung proyek penyaluran 20.000 Al-Qur’an wakaf dan 5.000 buku iqra’, serta mengadakan trauma healing dan mental recovery bagi para korban bencana banjir. Semoga  dari setiap huruf Al-Qur’an yang mereka baca akan mengalirkan pahala kepada Anda hingga hari kiamat, Aamiin.

 

Nilai Wakaf Yang Dibutuhkan

Rp 2.000.000.000

Partner Lapang

Weli Kurniawan

 

 

Belum ada Update

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 2.000.000.000



1.53%
Butuh Rp 1.969.460.000,- lagi

PROJECT LAIN

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.