Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

Wujudkan Cita-cita Mulia Fakhry Anak Kelas 3 SD

Wujudkan Cita-cita Mulia Fakhry Anak Kelas 3 SD

Meski masih anak-anak, Fakhry Kareeym Abqory (9,5 tahun) sudah mengerti bahwa manusia hidup di dunia ini untuk beribadah kepada Allah SWT, mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya untuk bekal di akhirat kelak. Maka, ia pun bercita-cita menjadi ulama atau menjadi guru. “Cita-citanya jadi ulama atau jadi guru supaya dapat pahala jariah dari mengajarkan ilmu,” ujarnya.

Untuk menggapai cita-citanya, siswa kelas 3 SD Tahfidz Darul Fikri, Cipayung, Depok, Jawa Barat, tersebut penuh semangat menuntut ilmu. Dari pagi hingga pukul tiga sore sekolah. Bakda shalat Ashar, kadang bermain dan kadang istirahat. Bakda shalat Maghrib murajaah Al-Qur’an.

(Mari Bantu Pendidikan Fakhry)

(Mari Bantu Pendidikan Fakhry)

Ia pun mengaku sudah hafal 4 juz Al-Qur’an. “Alhamdulillah secara tahfidz Quran sudah hafal 4 juz,” ungkapnya.

Fakhry ingin menuntut ilmu sebanyak-banyaknya dengan bersekolah setinggi-tingginya agar kelak dapat mengamalkan ilmu sebaik-baiknya. Namun ia juga sadar kondisi ekonomi keluarga saat ini sedang terpuruk sehingga bayaran sekolahnya (SPP) menunggak berbulan-bulan serta uang pangkal yang belum juga lunas. Makanya, ia jarang meminta uang jajan.

Sebagai pengusaha kecil ikan hias, Ayahnya Fakhry, Zulfikar Fahmi, berpenghasilan tak menentu. “Dari penghasilan usaha (jual budi daya ikan hias), terkadang jualan ikan hias tidak menentu, kadang ramai, kadang sepi, tetap harus dijalani sungguh-sungguh,” ujarnya.

Bila kondisi ekonominya seperti ini terus, Zulfikar khawatir anak pertamanya tersebut putus sekolah. Berganti usaha lainnya bingung mau usaha apa, terlebih tidak memiliki modal. Makanya, sembari tetap serius usaha ikan hias, dia berdoa usahanya laris dan berkembang sehingga dapat membiayai sekolah Fakhry.

Untuk mengurangi beban keluarga Zulfikar, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslim berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB) guna membantu biaya sekolah Fakhry. Semoga Allah SWT membalas kebaikan para donatur dengan curahan rahmat berlipat ganda. Aamiin.[]

 

Donasi yang Dibutuhkan:

Rp.27.550.000

Mitra Lapangan:

Dadan Wahyu Ramdhani

 

#BWA #InovasiWakaf #IB #IndonesiaBelajar

 

Wujudkan Cita-cita Mulia Fakhry Anak Kelas 3 SD

Update #2: Fakhry Kian Bersemangat Menjaga dan Menambah Hafalannya

“Kami selalu berharap Fakhry bisa menggapai berbagai cita-citanya. Apapun kami lakukan untuk Fakhry agar tetap bisa bersekolah,” harap kedua orangtua Fakhry.

Kini Fakhry yang tengah duduk di bangku kelas 4 SD di SD Tahfidz Darul Fikri ini sudah mampu menghafal 6 Juz Alquran. Semakin bertambah hafalan Fakhry setelah sebelumnya hafal 4 juz di kelas 3. Fakhry selalu bersungguh-sungguh dalam belajar dan menghafal Al-Qur’an. Ia memiliki target untuk bisa hafal 12 juz sebelum lulus nanti.

(Donasi Pendidikan untuk Fakhry)

“Di sekolah dia (Fakhry Kareeym) dipanggil Aim mas. Saat ini Aim sudah beres untuk 6 juz nya sekarang masuk hafalan ke juz selanjutnya. Kebetulan di sini ketika lulus kelas 6 nanti, diharapkan siswa bisa punya hafalan Alquran minimal 12 juz. Alhamdulliah Aim juga termasuk yang cepat menerima pelajaran serta mudah bergaul,” tutur Ustadz Imam selaku walikelas di sekolah Fakhry.

BWA melalui program Indonesia Belajar (IB) amanah menyalurkan donasi dari para donatur kepada Fakhry untuk membayar beberapa tagihan SPP di sekolahnya. Ucapan terima kasih disampaikan oleh Fakhry dan kedua orangtuanya kepada para donatur atas donasi yang telah diberikan.

“Terima kasih kepada BWA dan para donatur yang telah membantu biaya sekolahnya Fakhry. Kami sangat terbantu atas donasi yang telah diberikan. Semoga Allah SWT membalas kebaikan bapak/ibu dengan pahala yang berlipatganda, aamiin,” tutup orangtua Fakhry seraya mendoakan.

 

Update #1: Alhamdulillah Hafalan Al-Qur’an Fakhry Terus Bertambah

“Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan dari para donatur dan BWA yang telah membantu membiayai tagihan sekolah Fakhry. Semoga Allah SWT membalas dengan banyak kebaikan,” ucap Ayah Fakhry saat ditemui tim Indonesia Belajar BWA di kediamannya.

Saat ini Fakhry yang sedang duduk di bangku kelas 4 SD di SD Tahfidz Darul Fikri. Fakhry juga tengah fokus menambah hafalan Al-Qur’annya. Kini ia sudah mulai menghafal 6 Juz Al-Qur’an. “Iya ka, di sekolah siswa diharapkan mampu menyelesaikan hafalan  minimal 10 juz saat lulus nanti, mohon doanya ya ka ini sudah selesai 5 juz dan mulai juz ke 6,” ucap Fakhry saat diwawancarai.

(Bantuan Donasi Pendidikan untuk Fakhry)

(Bantuan Donasi Pendidikan untuk Fakhry)

Ayah Fakhry merupakan penjual ikan hias dan hanya itu yang menjadi pendapatan utamanya. Pendapatannya yang tidak menentu mengakibatkan masih adanya beberapa tagihan sekolah Fakhry dan SPP yang belum terbayarkan. Meski dilanda kekhawatiran, kedua orangtua Fakhry  merasa sangat senang dengan perkembangan menghafal Al-Qur’an putranya. Mereka berharap Fakhry bisa terus menghafal Al-Qur’an hingga selesai dan bisa mengajarkan kepada orang lain.

 

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.