Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

Yayah Ingin Jadi Ustazah

Yayah atau bernama lengkap Siti Nurhidayatullah (15 tahun) memiliki cita-cita yang sungguh mulia. Dia ingin menjadi seorang ustazah dan membangun sebuah pesantren tahfiz, karena di kampungnya di Desa Sukareja, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal, sangat minim lembaga pendidikan.

 

Anak dari pasangan Nur Aini (55 tahun) dan Kardi (59 tahun ) sekarang duduk di kelas IX (Sembilan) belajar di SMP Islam Nidaa As-Sunnah, Jati Melati, Pondok Melati, Bekasi.

Dengan berbekal semangat menuntut ilmu agama dan tahfidz Al-Qur’an, Yayah menginginkan suatu saat dia bisa menjadi seorang ustazah dan membuka lembaga pendidikan di desanya. Namun, kondisi ekonomi keluarga masih menjadi ganjalan dalam proses pendidikan Yayah.

Ibu dan Bapaknya hanya bekerja sebagai penjual lontong di pasar. Penghasilannya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga. Sempat terpikir Ibu dan Ayahnya ingin mencari pekerjaan tambahan agar bisa membayar uang sekolah Yayah, namun kondisi fisik yang tidak memungkinkan.

Kondisi keuangan yang seperti itu membuat pendidikan Yayah mengalami hambatan, tunggakan biaya pendidikan belum dibayarkan sejak tahun 2018. Yayah berharap bisa menyelesaikan pendidikannya untuk membantu menghapus minimnya pendidikan Islam di desanya.

Donasi yang dibutuhkan 

Rp. 9.000.000,-

Partner Lapang

Edi Humaedi

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Para Donatur