Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Yuk Bantu Abas, Berjuang Melawan Sakit Ayan

Di usianya yang sudah senja, Abas (65 tahun) masih harus terus berjuang melawan penyakit ayan (epilepsi) yang dideritanya sejak 2017. Setiap harinya warga Bengkalis, Riau, hanya terbaring di atas ranjang. Tubuh rentanya sudah nyaris tak lagi dapat digerakkan. Dokter mendiagnosa ada syaraf di bagian kepalanya yang rusak dan paru-paru yang juga bermasalah.

Setiap harinya Suprapti (60 tahun, istrinya) menemani sang suami dan menggantikan perannya untuk mencari nafkah. Suprapti tidak sendiri, ia dibantu anak keduanya, Nur Yulianti (22 tahun), yang baru lulus SMA untuk ikut bekerja di kebun karet yang berada di Kabupaten Bengkalis, Riau.

Hampir tiga bulan lamanya, Abas tidak melakukan perawatan dan pengobatan di rumah sakit. Bukan tanpa sebab ia berhenti berobat, hal ini dikarenakan tidak adanya biaya untuk menebus  obat-obatan dan perawatan. Kebun yang menjadi satu-satunya tabungan yang dimiliki sudah lama terpaksa dijual untuk membayar biaya rumah sakit.

Sekarang keluarga ini tidak memiliki tabungan untuk menebus biaya berobat. Satu-satunya penghasilan yang dimiliki hanyalah dari hasil bekerja di perkebunan karet yang saat ini dilakukan oleh istri dan satu putrinya. Namun upah yang didapat langsung habis untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja.

Pak Abas sangat membutuhkan uluran tangan kita, agar dia bisa terus berjuang melawan penyakit ayannya.

Donasi yang dibutuhkan    : Rp.75.000.000,-

Partner lapang                     : Wahyu

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.