Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Yuk Sedekah Gerobak Sepeda/Motor untuk Ringankan Beban Ahmad

Yuk Sedekah Gerobak Sepeda/Motor untuk Ringankan Beban Ahmad

Kedua kaki Ahmad Fauzi (53 tahun) terlihat seperti bolong dan jari-jari tangannya pun seperti agak mengepal. Itulah jejak kusta yang diderita pemulung barang bekas Jalan Bekasi Timur IV, Jatinegara, Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur.

Penyakit tersebut dideritanya sejak sepuluh tahun lalu. Tadinya hanya seperti bintik putih namun licin. Secara perlahan bintik putih melebar dan jemari tangan agak bengkok (seperti agak mengepal). Di samping itu, Ahmad jadi lebih mudah merasa sakit dan pusing ketika berjalan kaki mencari barang bekas.  

(Ahmad Fauzi)

(Ahmad Fauzi)

Sehingga setiap harinya ia hanya sanggup membawa satu karung barang bekas saja. Barang bekas yang didapatnya tak bisa langsung dijual hari itu juga. “Saya harus pilah dulu mana bekas minuman mana koran/kardus, keesokannya baru saya jual, saya hanya mendapat paling banyak itu sebesar Rp 50 ribu,” ungkapnya.

Ia tak tahu apakah penyakit tersebut akan berhenti menggerogoti tubuhnya atau tidak. “Karena selama ini saya tidak pernah memeriksakan lagi ke dokter. Sekarang hanya berobat dengan membeli obat pembersih luka (akibat kusta), ujarnya.

Ahmad sebenarnya ingin berobat lagi ke dokter tetapi tidak ada biaya. Untuk makan sehari-hari saja sudah terasa berat. “Dan saya berpikir, kalau saya melakukan pengobatan rutin, lantas nanti siapa yang menafkahi keluarga saya. Karena hanya saya yang mencari nafkah, ungkapnya.

Ia tinggal bersama istri, tiga orang anak dan dua cucu. Anak kedua dan ketiga masih sekolah. “Yang pertama wanita sudah menikah namun bercerai dan punya 2 anak, jadi saya tinggal di kontrakan itu tujuh orang,” akunya.

Maka ia pun selalu mengurungkan rencana berobat ke dokter. Yang diharapkannya saat ini adalah mempunyai gerobak sepeda agar hasil mencari barang bekas bisa lebih banyak lagi untuk memenuhi biaya kebutuhan keluarga yang terus meningkat.

Untuk mengurangi beban keluarga Ahmad, BWA mengajak kaum Muslimin bersedekah melalui program Sedekah Kemanusiaan (SK) sehingga ia memiliki gerobak sepeda atau bahkan gerobak motor.

Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Sedekah yang Diperlukan:

Rp.33.000.000

Mitra Lapangan:

Dadan

 

#BWA #Wakaf #Sedekah #SK #SedekahKemanusiaan

Belum ada Update

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 35.000.000



1.43%
Butuh Rp 34.500.000,- lagi

PROJECT LAIN

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Komunitas Pendukung