Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Zakat Peer To Peer

Zakat untuk biaya pendidikan Fitri dan adik-adiknya

Masih ingat kisah Fitri Ayu Prasetyo siswi SMPN 37 Surabaya yang beberapa waktu lalu (12/9/2011) bersama sekitar 35 siswa yang lain dihukum jemur oleh pihak sekolah. Fitri kedapatan masih mengenakan badge lama bertuliskan kelas satu padahal ia sudah duduk di kelas dua, orang tua Fitri belum memiliki uang untuk membeli seragam barunya. Walaupun sudah diberi penjelasan namun sekolah tetap menghukum siswa yang tidak mengenakan seragam baru, akibat hukuman ini Fitri sempat malu untuk pergi sekolah.

Saat tim wakafquran mendatangi kediaman Fitri dan keluarganya, sebuah rumah petak ukuran 2 x 5 m di Jalan Sidokapasan IV, Surabaya, masalah Fitri sudah di selesaikan oleh pihak sekolah. 

”Kami sudah menyelesaikan kasus Fitri ini dengan memasukannya sebagai murid kurang mampu sehingga biaya seragam (senilai Rp.310.000) dan buku (Rp.210.000) dibayarkan oleh sekolah” demikian penjelasan Bapak Anang Fatchurrachman salah seorang guru di SMP 37, Surabaya.

Ayah Fitri, Untung Budi Raharjo (40) sehari-hari bekerja sebagai tukang becak, dengan penghasilan sekitar Rp.30.000, per hari. Kejadian menimpa Fitri beberapa waktu yang lalu membuatnya sedih, karena Fitri adalah anak yang cukup cerdas dan memiliki semangat belajar tinggi.  Ia khawatir persoalan yang serupa akan berulang setiap tahun mengingat tidak ada penjelasan apakah kebijakan itu diperlakukan sampai Fitri lulus SMP atau tidak.

Fitri juga memiliki 2 orang adik yaitu, Hoggi Ramadhan Prasetyo (11 tahun), sekarang Kelas III SD Bustanul Huda Jl. Simolawang Baru. Di sekolahnya Hoggi tidak dikenakan biaya SPP, hanya biaya buku pelajaran sebesar Rp. 150.000,- per semester. Sedangkan adik kedua fitri adalah Anggun Cuanova Prasetyo (5 tahun), sekarang belajar di Taman Kanak-Kanak Yayasan Simokerto. Di TK ini Anggun dikenakan SPP setiap bulan sebesar Rp 33.000.

Mari bantu biaya pendidikan Fitri dan adik-adiknya untuk menggapai impian mereka!

 

Nilai Donasi Yang Dibutuhkan

1. Fitri Ayu Prasetyo; yuk...hantarkan adik kita yang cerdas ini sampai lulus SMP                            

Rp. 1.000.000,-

(uang buku dan seragam di kelas 3 SMP dan perkiraan biaya untuk ujian akhir)

2. Hoggi Ramadhan Prasetyo; 3,5 tahun lagi ia lulus SD, pastikan Hoggi bisa menjalaninya tanpa hambatan

Rp. 1.500.000,-

(uang buku dan biaya lainnya yang kemungkinan harus dikeluarkan)

3. Anggun Cuanova Prasetyo; TK adalah kehidupannya sekarang dan SD langkah pertamanya untuk mendapat ilmu, donasi Anda senyum bagi Anggun.

Rp. 1.000.000,-

(SPP sampai tamat TK dan perkiraan biaya untuk masuk SD)

 

Total Donasi Yang Dibutuhkan Rp. 3.500.000,-

Partner Lapang

Ust. Umar Syahid  

Belum ada Update

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 3.500.000

PROJECT LAIN

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.